Eksekusi Bangunan di Sekitar Stasiun KA Bukittinggi Dihadang Mahasiswa

0


Aliansi Mahasiwa Bukittinggi (AMB) galar unjuk rasa menolak eksekusi lahan oleh PT KAI di Bukittinggi, Senin (4/12)
Bukittinggi,canangnews---Aliansi Mahasiwa Bukittinggi (AMB) melakukan aksi unjuk rasa di depan Masjid Al Mubarak, Jl. Moh Syafei, Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) guna menolak penggusuran yang dilakukan oleh PT KAI.Senin (4/12/2017).
Mahasiswa membentangkan spanduk bertuliskan antara lain "Mereka dirampas haknya, tergusur dan lapar", "Lindungi masyarakat yang lemah", "Peduli pada negeri, hidup rakyat".
Mahasiswa meminta kepada pemerintah dan PT KAI agar menghentikan penggusuran dan memperhatikan nasib rakyat yang tinggal di emplasemen Stasiun Bukittinggi.
Salah satu orator, Ivan Haykal mengatakan bahwa aksi dari mahasiswa merupakan aksi solidaritas kepada warga Stasiun Bukittinggi. Selain itu, pihaknya menambahkan bahwa PT. KAI tidak bersedia untuk bernegosisasi padahal sudah difasilitasi oleh DPRD Bukittinggi dan DPR RI melalui Fadli Zon (Wakil Ketua DPR RI).
"Penggusuran oleh pihak PT. KAI di emplasemen Stasiun Bukittinggi menunjukkan penindasan tehadap rakyat yang tidak berdaya dan mengarah terhadap aksi kesewenang wenangan. Kita harus bergerak bersama rakyat, mahasiwa dan rakyat bersatu," tegasnya.

Sementara itu, puluhan aparat keamanan dari Polres Bukittinggi, TNI Kodim 0304 Agam, Satpol PP tampak berjaga-jaga mengamankan jalannya aksi tersebut. (mk/adt)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top