Header Ads

jasa

Anggota DPR RI Siap Bantu Carikan Dana Pembangunan Tarok


Bupati Ali Mukhni menunjukkan areal Kawasan Pembangunan Terpadu (KPT) Tarok kepada Anggota Komisi V DPR RI Indra Alex Lukman

Kapalo Hilalang, CanangNews – Anggota Komisi V DPR RI Alex Indra Lukman mengatakan, dirinya siap membantu mencarikan dana dari pemerintah pusat guna pembangunan Kawasan Terpadu Tarok di Kenagarian Kapalo Hilalang, Kecamatan 2x11 Kayutanam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar).

"Apa pun yang dibutuhkan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman akan kita bantu," kata dia saat meninjau perkembangan pembangunan kawasan tersebut, Kamis (21/12/2017).

Ia menyebutkan, bantuandimaksud sangat penting karena kawasan terpadu yang tengah dibangun pemerintah setempat berdampak pada peningkatan pendidikan Sumbar dan ekonomi warga setempat.

Menurutnya agar cita-cita untuk membangun pusat pendidikan dan perekonomian baru Sumbar itu dapat tercapai, maka diperlukan dukungan dari semua pihak.

Ia menilai, secara perlahan pembangunan kawasan tersebut telah menunjukkan perkembangan meskipun hanya menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Padang Pariaman.

"Agar cita-cita yang mulia ini tercapai, maka kita siap membantu sepenuhnya apabila ada permintaan dari Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman," ujarnya.

Meskipun permintaan tersebut disampaikan baik langsung maupun tidak, lanjutnya, namun harus melalui tahapan-tahapan yang harus dilewati.  "Tapi walau begitu kita siap untuk membantu," katanya.

Sementara itu, Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni mengatakan, sejumlah perguruan tinggi di Sumbar telah menyatakan diri untuk membangun gendung pendidikannya di daerah itu. Mulai dari Universitas Negeri Padang, Universitas Islam Negeri Imam Bonjol, Institut Seni Indonesia Padangpanjang dan Politeknik Negeri Padang.

Selain perguruan tinggi, rumah sakit serta Pusat Pendidikan dan Pelatihan Lembaga Administrasi Negara juga akan dibangun di kawasan itu. Untuk membangun kawasan tersebut pemerintah daerah berupaya mencari dana dari pemerintah pusat agar pembangunan kawasan terpadu itu cepat selesai.


Kunjungan legislator asal Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Sumbar itu dipandu Bupati Ali Mukhni yang didampingi Inspektur Syafriwal, Kabag Humas dan Protokol Andri Satria Masri, Camat 2x11 Kayu Tanam Ali Amri serta Walinagari Kapalo Hilalang Taufik. (ZT) 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.