Header Ads

jasa

20 Orang Pemuda Nagari Lubuk Pandan Mendapat Pelatihan Instalasi Listrik


Para peserta pelatihan foto bersama (kiri) dan kegiatan praktek lapangan

Lubuk Pandan, CanangNews – Untuk menumbuhkan kemandirian dan menangani permasalahan dasar di bidang kelistrikan rumah tangga, Pemerintah Nagari Lubuk Pandan, Kecamatan 2x11 Enam Lingkung, memfasilitasi kegiatan Pelatihan Instalasi Listrik bagi 20 orang pemuda yang ada di kenagarian tersebut.

Sebagaimana dirilis website www.lubukpandan.com, pelatihan yang berlangsung selama 5 hari (18 s/d 22 Desember 2017) itu berjalan dengan baik dan lancar. Para peserta terlihat antusias mengikuti setiap sesi pelatihan yang diberikan oleh Unit Pelaksana Teknis Dinas Balai Latihan Kerja (UPTD BLK) Kabupaten Padang Pariaman.

Pelatihan yang diberikan teknik dasar instalasi listrik rumah tangga, yaitu bagaimana cara membuat rangkaian listrik untuk rumah tangga seperti merakit stop kontak, dan hal yang harus dilakukan jika ada alat listrik rumah yang rusak.

Kegiatan pelatihan juga melakukan praktek langsung pada 7 unit rumah tangga miskin dengan memperbaiki instalasi listrik yang sudah lama, agar kembali baik dan aman digunakan.

Walinagari Lubuk Pandan Budiman SP mengemukakan, dengan kegiatan ini diharapkan dapat menjadi model bagi generasi muda lainnya untuk terus menumbuhkan kreativitas dan membuka lapangan usaha sendiri. (ZT) 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Maliketh. Diberdayakan oleh Blogger.