Header Ads

jasa

Wabup Pasaman Launching Genovik





Pasaman,canangnews--- Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama melauncing Gerakan Inovasi Kebijakan (Genovik) sektor pendidikan Kabupaten Pasaman tahun 2018 di Gedung Aula Dinas Pendidikan, Selasa (28/11/2017). Genovik bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Pasaman. Dengan tema "Satu sekolah satu kebijakan"

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pasaman Azhari mengatakan Kegiatan tersebut dibentuk berawal dari merujuk kepada visi-misi pembangunan Kabupaten Pasaman Priode 2016-2021, yakni terwujudnya masyarakat Pasaman sejahtera, agamis, dan berbudaya dan juga sejalan dengan visi-misi dinas pendidikan yakni terwujudnya insan pasaman yang cerdas, berakhlak dan berdaya saing.
Selanjutnya dikatakan, dalam rangka mencapai visi tersebut pihaknya saat ini merumuskan visi tersebut dengan berbagai program unggulan yakni meningkatkan pendidikan melalui wajib belajar 9 tahun, pendidikan usia dini (Paud) Pendidikan Non Formal (PNF) informal, meningkatkan mutu pendidikan melalui fasilitas kompetensi dan kualifikasi pendidikan (guru) dan tenaga kependidikan, serta meningkatkan kualitas proses dan hasil pembelajaran.
"Dibentuknya kegiatan tersebut juga berawal dari lemahnya mutu pengelolaan pendidikan dan mutu pendidikan selama ini di lingkungan dinas pendidikan kabupten pasaman, seperti rendahnya kinerja sektor pendidikan, rendahnya sinergitas untuk penyempurnaan kebijakan yang diimplementasikan di lembaga/sekolah serta lemahnya pengawasan dalam melaksanakan pembinaan sekolah saat ini". Kata Azhari.
Menurutnya, Jika permasalahan tersebut tidak segera diatasi maka pencapaian dinas pendidikan dan kebudayaan pasaman seperti yang telah ditetapkan tentu tidak dapat diwujudkan.Untuk itu diperlukan sebuah inovasi yang nantinya akan mengubah kondisi permasalahan diatas menjadi lebih baik.
Bupati Pasaman juga sangat mendukung dan merespon  program inovasi perubahan dengan menetapkan sejumlah keputusan, termasuk SK penyusunan pedoman pengelolaan gerakan inovasi kebijakan sektor pendidikan, SK pembentukan tim gerakan inovasi gerakan kebijakan sektor pendidikan dan terakhir SK tentang tim penilai lembaga/sekolah inovasi dan trakhir," katanya.
"Ketiga SK yang telah dikeluarkan oleh bupati Pasaman akan menjadi payung hukum demi terselenggaranya gerakan inovasi kebijakan pendidikan Pasaman tahun 2018 mendatang," katanya.
Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama juga sangat mengapresiasi kegiatan atau program-program inovasi terbaru yang telah dilahirkan Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman.
Menurut Wabup pembentukan karakter harus menjadi prioritas pada jenjang pendidikan dasar.Tujuan program ini baik sekali, semuanya harus kita dukung bersama, bukan saja pemerintah daerah akan tetapi diharapkan kepada masyarakat kita.
Dampak dari Gerakan Program Inovasi perubahan (Genovik) tersebut juga untuk generasi penerus kita, agar lebih bermutu, berkualitas, dan mempunyai daya saing yang tinggi.

Dia juga berharap kepada para tenaga pendidik dan kependidikan di Lingkungan Dinas Pendidikan Kebudayaan Pasaman agar terus menjaga etos kerja, disiplin dan mempunyai dedikasi yang tinggi, karena tanpa adanya itu inovasi perubahan yang telah dicanagkan oleh dinas pendidikan itu mustahil akan terwujud.(mk/ty)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.