Header Ads

jasa

Polsek Sijunjung Amankan Pelaku Pencurian Kerbau


Sijunjung canangnews –Ppria AS (33) akhirnya  diamankan Polsek Sijunjung setelah dihajar hingga babak belur oleh massa di Nagari Paru Kecamatan Sijunjung Kabupaten Sijunjung, karena mencuri kerbau milik warga.
Pelaku beserta teman-temannya diketahui mencuri dua ekor kerbau milik korban Datuak Rajo Penghulu (Saman) dan Si As, Selasa (21/11).Beruntung, saat saksi Ahmad Lubis dan Zulfikar melihat ada orang yang mencurigakan dengan menggunakan mobil Colt Diesel Canter, langsung menghampiri dan melihat dua ekor kerbau hendak dibawa oleh pelaku.
Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir, S.Ik melalui Paur Humas Iptu Nasrul Nurdin, ketika dikonfirmasi membenarkan diamankannya seorang pelaku pencurian kerbau tersebut.Iptu Nasrul menerangkan Kronologis kejadian pada hari Selasa tanggal 21 November 2017 pukul 05.15 WIB, bertempat di jembatan rimbo larangan Mudiak Ampang Jorong Bukik Buar Nagari Paru Kec. Sijunjung, Telah terjadi pencurian 2 ekor kerbau.
2 orang pelaku H dan P (dalam pengejaran) mengambil 2 ekor ternak kerbau dari kandang milik korban, kemudian membawa kerbau tersebut ke arah jembatan rimbo larangan batang Paru.
“Disana AS telah menunggu kedua temannya yang membawa dua ekor kerbau milik korban”, ujarnya.Setelah kerbau dinaikkan ke truck tersebut, namun truck tidak bisa jalan karena slip, dikarenakan kondisi jalan tanah dan berlumpur. Kemudian pelaku kembali menurunkan kerbau tersebut dan di bawa kearah samping truck agar tidak kelihatan oleh masyarakat.
Saksi yang merasa curiga dengan adanya truck tersebut, kemudian mendekati dan berjalan kearah samping truk dan melihat dua ekor kerbau milik korban dipegang oleh dua orang pelaku “Melihat adanya pencurian, saksi memberitahukan warga sekitar bahwa telah terjadi pencurian ternak dilokasi tersebut”, terangnya.
Masyarakat setempat yang mengetahui kejadian tersebut, langsung mengamankan pelaku AS beserta dua ekor kerbau milik korban tersebut, sedang dua pelaku lainnya berhasil melarikan diri Karena warga telah kesal, AS sempat dihajar oleh masyarakat setempat, selain itu juga membakar satu unit truk Canter yang digunakan pelaku untuk membawa kerbau tersebut”, pungkasnya.Kini pelaku telah diamankan di Mapolsek Sijunjung untuk proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.(tri/adt))

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.