Header Ads

jasa

Perdana, MTsS SIH Sukses Gelar Simulasi UNBK secara Mandiri



Payakumbuhcanangnews---–Sejak diberlakukannya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tahun ajaran 2016/2017 lalu, madrasah dijajaran kankemenag Kota Payakumbuh laksanakan UNBK ini secara menumpang di beberapa sekolah umum, termasuk MTsS Syech Ibrahim Harun (SIH) Kelurahan Tiakar Kec. Payakumbuh Timur.
Alhamdulillah, untuk Tahun Ajaran 2017/2018 ini, berkat kerjasama yang baik antara pengurus yayasan, jajaran MTsS dan walimurid serta para donatur, tahun ajaran ini kita sudah siap untuk laksanakan Simulasi UNBK dan rangkaian ujaian ini ke depan secara mandiri. Tahun ajaran dulu kita numpang di SMAN 1 Payakumbuh.
Hal tersebut disampaikan Kepala MTsS SIH, Dasrul Fauzi saat digelarnya simulasi UNBK di hari kedua, Selasa (21/11) di madrasah ini.
Pelaksanaan Simulasi UNBK ini merupakan perdana bagi kita yang diikuti 80 siswa kelas IX, dengan pelaksanannya dibagi 3 shift dengan pengawas ujian Bapak Rinaldi bersama Ibu hardawatis. Alhamdulilah sampai hari ini pelaksanaan ujian berlangsung lancar. Kita miliki 29 clien, 1 server inti dan 1 server cadangan. Saat ini kita juga sudah punya Proktor, Zulfarnedi dan teknisinya Junaidi Riko Putra. Dihari pertama simulasi UNBK digelar ujian mapel MTK dan Bahasa Indonesia. Untuk hari ini mapel IPA dan Bahasa Inggris. Dan sorenya, hasil ujian langsung kita kirim ke server di pusat. Adapun hambatan yang kita alami saat ini adalah masih rendahnya daya listrik yang kita punya, yaitu daya 2200 Kwh dan daya itu harus dinaikkan. Hari ini kita akan koordinasi dengan pihak PLN,” papar dasrul Fauzi.
MampunyaiMTsS SIH melaksanakan Simulasi UNBK secara mandiri sangat dirasakan manfaatnya oleh salah seorang peserta ujian, yaitunya Muhammad Al Fikri.
“Secara pribadi, kami sangat bahagia dengan telah mandirinya kita laksnakan ujian ini. Selama ini kita numpang, otomatis menambah besar pengeluaran siswa dan orangtua. Alhamdulillah, hingga hari ini tidak ada hambatan bagi kami,” ucap Muhammad Al Fikri.Kepala kankemenag diwakili Kasi Pendidikan Madrasah, Darius yang kita komfirmasi di ruang kerjanya, mengakui sangat bangga dengan situasi ini.

“Kami atas nama pimpinan sangat bangga dengan telah mandirinya MTsS SIH laksanakan Simulasi UNBK dan kelanjutannya. Ini merupakan bukti kemajuan yang dimiliki madrasah ini. Pertanda Tri Pusat Pendidikan telah berjalan maksimal di madrasah kita ini. Saat ini baru ada 3 madrasah yang telah laksanakan UNBK secara mandiri, yaitu MAN 2 Payakumbuh, MAN 3 Payakumbuh dan MTsS SIH. Selamat, semoga madrasah kita lainnya nyusul,” terang Darius.(ul/ty)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.