Pariaman Kota Siapkan Pelayanan Dasar Air Minum dan Lingkungan Sehat

0



 Pariaman,canangnews --- Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Pariaman Fadli membuka acara Advokasi dan Evaluasi Updating data Survey Air Minum dan Penyehatan Lingkungan Berbasis Rumah Tangga (SABRT) 2017 bertempat di ruang rapat Walikota Pariaman, Rabu

Ia menjelaskan kegiatan ini sesuai dengan Kebijakan Nasional yang tertuang dalam RJPMN 2014-2019 yang harus dijabarkan di tingkat provinsi dan daerah dalam RPJMD yaitu adanya target Univesal Acces yang merupakan target 100% pelayanan air minum layak, 0% kawasan kumuh dan 100% pelayanan sanitasi layak dimana Kota Pariaman juga telah menjabarkannya dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah Kota Pariaman periode 2014-2018.

Sebagai urusan wajib daerah, lanjut Fadli, yang menjadi keharusan Pemda adalah penyediaan pelayanan dasar salah satunya  pelayanan terhadap kebutuhan air minum dan sanitasi dasar sebagai upaya oleh Pemko Pariaman dalam mengaturnya.

" Untuk itu, perlu data dasar yang benar-benar valid dan akurat yang berbasis rumah tangga sebagai bahan evaluasi terkait penanganan air minum dan sanitasi atau yang lebih dikenal dengan Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL)," sambung Kepala Bappeda.


Fadli menambahkan maka untuk updating kegiatan ini, Pemko Pariaman akan menguji AMPL ini di satu kecamatan yakni Kecamatan Pariaman Tengah untuk tahap awal. selanjutnya juga akan dikembangkan ketiga kecamatan lainnya.(h/tya)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top