DPMPTSP Kota Sawahlunto Belajar Inovasi Perizinan ke DPMPTP Padang Pariaman

0

Kepala DPMPTP Hendra Aswara (kiri) berbagi informasi kepada Rombongan DPMPTSP

Pariaman, CanangNewsInovasi Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) Kabupaten Padang Pariaman sepanjang tahun 2017 telah menjadi rujukan bagi kabupaten dan kota di Sumatera Barat. Setelah dikunjungi oleh Kabupaten Pasaman, kali ini didatangi Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Sawahlunto.

"Alhmadulillah... senang sekali bisa berbagi informasi dengan kawan-kawan dari DPMPTSP Kota Sawahlunto. Tujuan kita sama yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Kepala DPMPTP Hendra Aswara di ruang kerjanya di Pariaman, Rabu (15/11/2017).

Untuk menampung masukan masyarakat, tambah Hendra, dinas yang dipimpinnya sudah memiliki layanan pengaduan masyarakat secara online melalui website, medsos, SMS, Whatsapp, email dan lainnya.

"Setiap pengaduan kita tindak lanjuti hingga tuntas karena juga dimonitor langsung oleh inspektorat,” ujar Kepala Dinas termuda di Padang Pariaman berusia 36 tahun ini.

Begitu pula dengan keterbukaan informasi publik, DPMPTP telah memiliki website perizinan padangpariamankab.go.id yang di dalamnya terdapat data, persyaratan dan informasi yangsewaktu-waktu dapat diunduh atau didownload oleh masyarakat.

Kepala Bidang Perizinan dan Non Perizinan DPMPTSP Kota Sawahlunto Adriyani mengaku sengaja datang ke Padang Pariaman untuk melihat langsung pelayanan perizinan dan inovasi yang telah dilakukan. Selain itu juga sharing informasi untuk persiapan launching aplikasi pelayanan.

"Di Padang Pariaman pakai Aplikasi Simpel, sedangkan kami aplikasi SiCantik dari Kominfo. Namun ada kesamaan dalam perizinan online" kata Andriyani didampingi sejumlah Kepala Seksi dan Staf.

Dikatakannya, DPMPTP Padang Pariaman sudah menjalankan seluruh program yang diperintahkan oleh KPK RI terhadap pelayanan perizinan.


"Kadis-nya masih muda, enerjik dan inovatif. Smoga sukses dan terus berinovasi," ujar Andriyani mengakhiri. (ZT) 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top