Menpora Imam Nahrawi Hadir Pariaman

0



Pariaman.canangnews --- Kehadiran Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi, berikan Kuliah Umum dalam bentuk Seminar Nasional mengangkat tema Meningkatkan Nasionalisme terhadap pengaruh paham Radikalisme, bertempat di Gedung Utama STIE Sumbar Pariaman, by pass, Jum'at kemaren

Rombongan Menteri dengan Jajaran Kemenpora RI yang datang, disambut oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Ketua STIE Sumbar Nurtati, dan tokoh sumbar Feby Datuak rangkayo putih, dan Dedy Edward beserta Forkopimda Kota Pariaman dan Kepala SOPD yang hadir,

Imam Nahrawi menyampaikan bahwa generasi muda harus terus menyalakan api semangat sumpah pemuda untuk mempererat persatuan dan kesatuan yang ada di indonesia.
"Kemaren saya membuka Jambore Pemuda Indonesia (JPI) di Kota Sawahlunto, yang diikuti oleh 1000 pemuda dari sabang sampai merauke, dan disana juga (kota sawahlunto- red) terdapat makam seorang Pahlawan Nasional Muhammad Yamin, yang merupakan salah satu pencetus lahirnya Sumpah Pemuda di tahun 1928, jauh sebelum kemerdekaan," jelasnya.

ia berharap akan lahir Muhammad Yamin-Muhammad Yamin baru dari Sumatera Barat ini, yang mengedepankan kesatuan bangsa dan negara diatas keegoanya sebagai orang daerah.

Dalam rangka menangkal radikalisme ujar mantan Anggota DPR RI 2 periode ini, kita harus terus menjaga ideologi bangsa, baik Pancasila dan UUD 1945, serta mempercayai bahwa kebhinekaan yang ada di indonesia, adalah pemersatu kita dalam wadah NKRI.

"Indonesia memiliki beribu-ribu pulau, suku, bahasa daerah dan budaya yang berbeda satu dengan lainya, tetapi para pemuda dan pemudi indonesia memahami, bahwa kita adalah bangsa yang besar, yang harus bersatu, agar memperoleh tujuan sebagai bangsa yang merdeka, berdaulat, adil dan makmur," tukasnya.

Untuk itu ia berpesan, agar generasi muda tidak mudah tergoda dengan iming-iming sebuah idealisme baru, yang merupakan suatu cara untuk menangkal radikalisme, selain meningkatkan keimanan kita, serta bersatu membawa bangsa indonesia, kearah yang lebih baik dan maju, tutup Imam Nahrawi.

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar mengucapkan selamat datang dan mengapresiasi kehadiran orang nomor satu di Kemenpora RI ini, yang disela kesibukannya di seluruh pelosok indonesia, masih meluangkan waktu untuk memberikan Kuliah Umum pada Seminar Nasional di kota pariaman.

"Sebuah kehormatan bagi kami, sebuah kota kecil seperti kota pariaman, yang didatangi oleh seorang Menteri sekaliber bapak Imam Nahrawi, dan mungkin baru pertama kalinya di kota pariaman kedatangan seorang Menpora RI, dan ini menjadi motivasi tersendiri bagi kami," ujarnya.

Dengan kedatangan Menpora ke kota pariaman, hendaknya menjadi sebuah momentum bagi kami bersama, untuk dapat  memberikan kesempatan dan keleluasaan bagi generasi muda, untuk mengexplore dirinya dengan kegiatan yang kreatif dan inovatif.
"Saat ini telah banyak kelompok pemuda yang berhasil dibidangnya masing-masing, mulai dari yang aktif di kesenian dan penanggulangan kenakalan remaja, peduli lingkungan dan kebersihan, pelaku pariwisata, peduli terumbu karang dan penyu serta hutan mangrovenya, dan lainya," ungkapnya.

Kedepan ia berharap, akan semakin banyak generasi muda yang melakukan aktivitas positif dalam rangka memajukan kota pariaman, untuk lebih baik dari segala hal,(h/ty) 




Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top