Header Ads

jasa

Jelang Pembukaan MTQ ke XXXVII Tingkat Sumbar, Ketua LPTQ Nasrul Abit Lantik Dewan Hakim

Pariaman, Canangnews --- Sebanyak 200 orang Dewan Hakim penilaian untuk Lomba MTQ Nasional ke-37 tingkat Sumbar dari tanggal 4-11 November 2017 di Kota Pariaman secara langsung dilantik, dikukuhkan dan diambil sumpah oleh Ketua LPTQ Sumbar Nasrul Abit di Balairung Rumah Jabatan Walikota Pariaman, Jumat (3/11) malam.

Pelantikan ini disaksikan oleh Plh. Kanwil Kemenag Sumbar Kardinal, Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Wawako Pariaman Genius Umar, Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin, Dandim 0308 Pariaman Letkol. Hermawansyah, Kakenmenag Kota Pariaman Muhammad Nur, Forkopimda Sumbar dan Pariaman, Forum OPD Pemko Pariaman, serta Kakenmenag kabupaten/kota se-Sumbar.

Dalam sambutannya, Wagub Nasrul Abit yang juga ketua LPTQ Sumbar menuturkan pelaksanaan sistem E-MTQ yang baru pertama kali kita terapkan ini memudahkan akses setiap peserta atau kafilah di berbagai daerah dalam mengikuti lomba keagamaan tersebut, dan tidak terjadi lagi tumpang tindih mengenai domisili dan batasan umur peserta MTQ.

“ Hal ini kita harapkan untuk kesuksesan kita menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Nasional di tahun 2020 mendatang, khusus kepada Dewan Hakim yang dikukuhkan diharapkan mampu bekerja dengan profesional dan jujur, karena sumpah yang telah dibaca dan diucapkan adalah sumpah janji kepada Allah SWT bukan kepada Gubernur Sumbar,” tutur Nasrul Abit.

Dan, lanjut Nasrul Abit menutup celah penyimpangan dan pelanggaran yang dapat merusak spirit keberlangsungan MTQ tersebut.

Walikota Mukhlis Rahman, sampaikan ungkapan rasa senang dan apresiasi yang tinggi terhadap panitia pelaksanaan MTQ ke-37 ini yang telah memilih Kota Pariaman sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ ini.

“ Karena dengan diselenggarakannya di Kota Pariaman, ikut menunjang visi misi Kota Pariaman dalam mewujudkan Kota Pariaman sebagai destinasi wisata yang islami, terlebih lagi lokasi opening ceremonial yang akan di pusatkan di mimbar utama yang berada di salahsatu destinasi wisata Kota Pariaman yakni di Pantai Kata,” ujar Mukhlis.

Ia pun meyakinkan para tim kafilah dan Dewan Hakim yang hadir, tentang kesiapan sarana dan prasaran MTQ ke-37 ini yang 100% telah siap untuk digunakan.

Dalam pelantikan Dewan Hakim tersebut, terpilih Prof. Dr. H. Said Agil Husin Al Munawar, MA sebagai Ketua Koordinator. Acara tersebut ditutup dengan senandung Hafalan Al-Qur’an oleh ketua coordinator bersama dewan hakim lainnya yang hafiz Qur’an.(***)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Maliketh. Diberdayakan oleh Blogger.