Header Ads

jasa

Forum Komunitas Hijau Adakan Jalan Sehat




Pariaman,canangnews --- Dalam rangka meningkatkan kesadaran para pelajar di kota pariaman tentang menjaga kesehatan, salah satunya budaya jalan sehat, FKH (Forum Komunitas Hijau) Kota Pariaman menggelar Jalan Sehat Bersama FKH dengan menggandeng Duta Kota Hijau FKH Kota Pariaman tahun 2016.
Jalan Sehat Bersama FKH Kota Pariaman ini, mengambil Start dari Asean Youth Park menuju Pantai Kata, yang diikuti pelajar SD, SMP dan SMA se Kota Pariaman, dan dilepas oleh Ketua Tim P2KH Kota Pariaman, Feriandri, minggu (19/11).

Walaupun diguyur hujan ringan sampai sedang, tidak menyurutkan semangat para pelajar mengikuti jalan sehat ini, salah satunya karena banyaknya doorprice yang disediakan oleh panitia.

Ketua Tim Program Pengembangan Kota Hijau (P2KH) Kota Pariaman, yang juga Kabid Tata Ruang dan Penataan Bangunan Dinas PUPR Kota Pariaman, Feriandri mengatakan, FKH  wadah bagi para generasi muda yang ingin berbuat untuk menyelamatkan lingkungan, cinta kebersihan serta pelopor untuk tidak membuang sampah sembarangan.

"Dengan dilibatkannya Duta Kota Hijau FKH Kota Pariaman 2016 dalam acara yang digagas FKH ini, diharapkan dapat menjadi motivasi untuk para pelajar yang sudah menang ini, untuk dapat berkarya dan menjadi contoh bagi rekan-rekannya disekolah," tuturnya.

ia juga mengharapkan kepada seluruh peserta jalan sehat untuk bisa menjaga lingkungan salah satunya dengan membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan.
Ketua FKH Kota Pariaman, Junaidi mengatakan untuk tahun 2017 sekarang, mereka memberdayakan pemenang dan peserta Duta Kota Hijau FKH Kota Pariaman tahun 2016 lalu, untuk membuat suatu berbagai kegiatan yang bisa mereka lakukan.
"Duta Kota Hijau FKH Kota Pariaman diharapkan betul-betul menjadi duta untuk penghijauan, cinta lingkungan dan membuat kegiatan yang bisa merangkul seluruh pelajar, sambil mensosialisasikan hidup bersih dan sehat," tukasya.

Selain Jalan Sehat Bersama FKH yang dilaksanakan saat ini, pihaknya juga akan menggelar Green Festival, yaitu pemilihan Duta Kota Hijau FKH Kota Pariaman untuk tahun 2017 tingkat SMP dan SMA se Kota Pariaman, dan Lomba Daur Ulang untuk tingkat SD dan SMP se Kota Pariaman, yang akan dilaksanakan tanggal 26 November mendatang.


"Green Festival adalah puncak kegiatan FKH Kota Pariaman yang untuk tahun 2017 ini adalah kali ke 5 dilaksanakan, dan kegiatan Green Festival  merupakan aksi FKH Kota Pariaman dalam mewujudkan Kota Pariaman sebagai green city (Kota Hijau)," ungkapnya.(**)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.