Etape 8 TDS Padang Pariaman Meriah, Khalil Khorsid Kembali Juara

0
Bupati Ali Mukhni mengibarkan bendera star TdS Etape VII 

Padang Pariaman, CanangNews -- Kawasan Lapangan Golf Anai Resort Kayutanam menjadi begitu meriah saat berlansungnya pelepasan 74 orang pebalap sepedar dunia dalam rangkaian pelaksanaan Etape 8 Tour De Singkarak (TDS) 2017,  Sabtu (23-11) disaksikan ribuan pasang mata.

Pembalap yang akan menuju garis finish ke Kabupaten Agam itu dilepas langsung Bupati Padangpariaman Ali Mukhni bersama Ketua DPRD Padangpariaman serta Asisteni Deputi Kementerian Pariwisata RI.

Ali Mukhni ucapkan terimakasih kepada Official TDS 2017 dan seluruh panitia yang terlibat dalam mensukseskan event berskala Internasional ini karena telah mempercayakan Lokasi Start di Etape 8 diselenggarakan oleh Pemerimntah Padangpariaman dan menjadi kebanggan tersendiri telah mampu menjadi tuan rumah pelaksanaan Start TDS 2017.

“Dengan jarak tempuh yang ada di Padangpariaman sekitar 135 kilo meter ini, semoga seluruh pembalap TDS 2017 ini mampu melewati rute hingga ke lokasi finish nantinya dengan selamat dan penuh sportifitas,” kata Ali Mukhni. Ali Mukhni juga mengajak seluruh peserta dan official TDS 2017 tersebut untuk berkunjung kembali ke Padangpariaman sebagai daerah tujuan wisata,

“Penyelenggaraan TDS diharapkan dapat menunjang pariwisata di Sumatera Barat, khususnya di Padangpariaman, selain kuliner yang tersaji juga Padangpariaman mempunyai Destinasi Wisata yang cukup menarik,” kata dia.
Ketua DPRD Faial Arifin menyerahkan souvenir kepada peserta TdS 

Semua pembalap sebelum menuju Kabupaten Agam melakukan rolling di Malibo Anai sepanjang 30 KM dengan pengamanan ketat dan terkoordinir oleh Polres Padangpariaman, Kodim 0308 Pariaman, Dinas Perhubungan dan Satpol-PP Pemkab Padangpariaman di semua rute.

Etape 8 ini, para pebalap  melewati sejumlah kawasan seperti  Kayutanam – Sicincin – Sungai Sariak – Simpang Jaguang – Pariaman, Kampung Dalam – jembatan Campago – Jembatan Latiang – Sungai Limau – Simpang Gudang -Pasar Lubuk Basung – Kelok 44 – Finish di Embun Pagi Kabupaten Agam.

Lintasan Jembatan Campago merupakan jembatan terindah dari semua jembatan yang ada di Padangpariaman. Dengan dilewatinya jembatan campago pembalap dari mancanegara tentunya mempunyai pesona tersendiri bagi pembalap.

Pada etape 8 yang menempuh jarak 135 km ini, pebalap Iran Khalil Khorshid kembali juara, disusul Jahir Perez dan Victoe Nino dari Colombia.(Ikhlas / Zakirman Tanjung)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top