DP3AKB Adakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perempuan

0


Pariaman.canangnews – Wakil walikota  Genius Umar membuka  pelatihan peningkatan kapasitas perempuan dalam berpolitik yang diadakan di Aula BPKB Rawang Pariaman

Acara tersebut dihadiri Asisten Deputi Kementerian Perlindungan Perempuan dan Anak Nyimas Aulia, Kepala DP3AKB Kota Pariaman Alfian Harun,Pelatihan tersebut datang dari luar sumatera  Ruslan Ismail Mage dari Direktur Eksekutif Sipil Institut Jakarta yang merupakan mentor nasional motivator politik Indonesia. Peserta merupakan para kader wanita dari organisasi perempuan, organisasi politik sebanyak 80 orang dengan metode ceramah, diskusi dan tanya jawab yang akan berlangsung selama dua hari pada 21-22 November 2017, Senin (21/) siang.

Genius Umar mengharapkan dengan diadakan acara ini  akan melahirkan pemikiran-pemikiran baru untuk kemajuan perempuan, sehingga tercapai dua aspek yakni perempuan sebagai pencegah konflik dan perempuan sebagai penggiat perdamaian, dan mampu aktif ke tingkat perwakilan rakyat dimana saat ini hanya satu orang perempuan yang menjadi anggota DPRD di Kota Pariaman dengan persentase 5%.

"Jumlah perempuan didalam pengambilan kebijakan masih sangat rendah, bila dilihat dari kuota 30% yang telah diamanahkan undang-undang, DPRD Kota Pariaman memiliki angka keterwakilan perempuan sangat kecil hanya 5 %", terangnya.

"Namun melihat respon baik laki-laki maupun perempuan pada pemilu 2014 lalu, kita yakin kuota 30% perempuan dalam legislatif dapat diwujudkan, minimal ada keterwakilan kaum perempuan",tutupnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada perempuan calon legislatif pada pemilu tahun 2019 mendatang serta pentingnya pendidikan politik bagi perempuan. (*/adt)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top