Header Ads

jasa

Dinsos Lakukan Pemutakhiran Data Fakir Miskin Dengan BPS



Pariaman.canangnews --- Sekdako Indra Sakti  membuka sosialisasi Pemutakhiran Data Fakir Miskin Tingkat Kota Pariaman yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kota Pariaman yang dikepalai Afnil di Aula Balaikota Pariaman, Rabu lalu

Sosialisasi menghadirkan narasumber yakni Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Perwakilan dari Dinas Sosial Provinsi Sumbar, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pariaman Udayana, Kepala BAPPEDA Kota Pariaman Fadli dengan peserta sosialisasi sebanyak 200 orang yang terdiri dari Kepala OPD Pemkot Pariaman, Camat se-Kota Pariaman, Kepala Desa/Lurah se-Kota Pariaman.

Sekdako Indra Sakti dalam sambutannya himbau kepada seluruh stakeholder terkait untuk penyamaan persepsi dan informasi tentang keakuratan data dimana terjadi perubahan data di masyarakat kita setiap enam bulan sekali berdasarkan siklus kehidupan.

“ Basis data yang akurat merupakan modal penting dalam mendukung keberhasilan program pemerintah dalam penanggulangan kemiskinan. Dengan basis data yang tepat ,sasaran program bagi masyarakat penyandang masalah kemiskinan  dapat tepat sasaran," tambah Indra Sakti.

Ia menambahkan, maka dari itu BPS sebagai sumber data berperan penting dalam upaya pencocokan data dengan selalu melakukan perbaikan data terpadu secara nasional untuk pemutakhiran data mandiri.

Narasumber Wawako Genius Umar menuturkan terdapat dua hal aspek pendukung keluarga yang sejahtera yakni pertama peningkatan standar pendidikan dan peningkatan kwalitas gizi kesehatan masyarakat.


Karena kedua hal pokok tersebut menjadi landasan utama terciptanya masyarakat yang cerdas dan berkualitas.(h/tya)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.