Camat Pariaman Utara Monitoring Pelaksanaan Dana ADD

0
Camat Pariaman Utara Ferry Ferdian
Pariaman, Canangnews --- Camat Pariaman Utara Ferry Ferdian bersama jajarannya melakukan monitoring dan evaluasi penggunaan dana APBN dan APBD yang diterima 17 Desa yang ada di Kecamatan Pariaman Utara, Rabu (9/11).

Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 22-30 Oktober 2017, sampai berita diturunkan terdapat 11 Desa yang sudah dimonitoring dan evaluasi, dengan tujuan untuk memantau realisasi dana yang sudah diberikan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah ke setiap Desa, agar dipergunakan sesuai dengan anggaran yang telah disalurkan tersebut guna pembangunan daerah tingkat desa.

Ferry Ferdian Camat Pariaman Utara mengungkapkan bahwa jumlah dana yang diterima oleh setiap desa berkisaran sekitar 1,7 sampai 2,0 Miliar Rupiah. Dengan anggaran yang sudah diberikan kepada seluruh desa , diharapkan dipergunakan sesuai dengan program yang telah ditentukan sebagaimana yang telah dibahas dan diajukan dari hasil musrenbang bersama BPD di setiap desa.

Ferry juga menjelaskan yang menjadi program tersebut ialah bidang penyelenggaraan desa, bidang pelaksanaan pembangunan desa (fisik), bidang pembinaan masyarakat, dan bidang pemberdayaan masyarakat. Seperti yang dimonitoring di Desa Tungkal Utara, dana untuk Desa Tungkal Utara dari APBN dan APBD sudah dikucurkan 60% pada tahap awal. Dana tersebut di alokasikan ke bidang pembangunan Desa Tungkal Utara dan bidang pemberdayaan masyarakat Tungkal Utara.

“ Sementara, sisa 40% lagi akan cair pada bulan November mendatang untuk tahap kedua. Maka dari itu program yang telah ditentukan belum berjalan sepenuhnya,” singkat Camat Pariaman Utara.

Senada dengan itu, Sari Kasi Bidang Pemerintah Kec. Pariaman Utara juga menjelaskan pembangunan desa telah sesuai dengan RAB dan jiak terdapat kesalahan dalam pengelolaan dana desa, pihak terkait akan mempertanggungjawabkan sesuai arahan dalam tujuan untuk memaksimalkan serapan anggaran penggunaan dana desa.(***)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top