Header Ads

jasa

Bupati Ali Mukhni Nyatakan Terbuka Dengan Kritik dan Saran dari Berbagai Elemen Masyarakat

Bupati Ali Mukhni Bersama Ketua PWI Ikhlas Bakri dan Wartawan Harian Singgalang Darmansyah, Ketika Berdiskusi Baru-Baru Ini  saat akad nikah Kadisdukcapil M.Fadhly di Masjid Jamiak, Batu Hampar, Kabupaten Limapuluh Kota, Sabtu (5/11/2017).
Paritmalintang-- Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni menyatakan bahwa jajarannya senantiasa bersikap terbuka atas kritik dan saran dari berbagai elemen masyarakat, terkait dengan kinerja pembangunan dan pelayanan publik di daerah yang terkenal dengan kakao di Provinsi Sumbar itu.

“Semua kritik maupun masukan akan dijadikan bahan pertimbangan dan evaluasi sesuai moto kita: 'Dengan Kebersamaan Kita Bangun Padang Pariaman'. Kritik atau saran adalah bahan bakar dalam bekerja untuk umat," kata Ali Mukhni saat diskusi dengan Ketua PWI Pariaman Ikhlas Bakri saat akad nikah Kadisdukcapil M.Fadhly di Masjid Jamiak, Batu Hampar, Kabupaten Limapuluh Kota, Sabtu (5/11/2017).

Dia menjelaskan, jabatan Bupati Padang Pariaman yang diembannya merupakan amanah dari masyarakat, sehingga pihaknya bertekad untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Padang Pariaman.

Hanya saja dalam kepemimpinan yang dijalankannya saat ini, diakuinya belum sepenuhnya bisa dipenuhi sehingga masih kurang memuaskan seluruh lapisan masyarakat.

Untuk menampung keluhan masyarakat, tambah Ali Mukhni, pihaknya telah membuka layanan pengaduan diantaranya Pesduk (Pesan Singkat Penduduk, Info Dukcapil dan Info Perizinan yang bisa dilihat melalui website padangpariamankab.go.id.

“Saya telah mengistruksikan kepada OPD agar menampung semua keluhan dari masyarakat dan menindaklanjutinya. Apabila ada komplain maupun keluhan masyarakat yang tidak ditindaklanjuti, saya langsung mengevaluasi jabatan tersebut. Jadi sekecil apapun keluhan masyarakat harus ditindaklanjuti,” ujar Peraih Perhargaan Keterbukaan Informasi Publik tahun 2015 dan 2016 itu.

Ketua PWI Ikhlas Bakri apresiasi Bupati Ali Mukhni yang terbuka dalam memberikan akses yang seluas-luasnya kepada masyarakat terhadap kritikan saran dan masukan.

Dikatakannya bahwa Pemerintah Daerah harus mempunyai asumsi bahwa kritik merupakan hal yang membanggakan. Kritik biasanya ditujukan kepada orang yang berkarya, orang yang melakukan apa-apa, atau orang yang menyandang status “penting”. Sebaliknya, orang yang pasif, berdiam diri, dan tidak populer biasanya jauh dari kritik.

"Kita doakan Bapak Bupati dilancarkan membangun Padang Pariaman dengan menggandeng seluruh elemen masyarakat. Mari berikan saran masukan positif untuk kelanjutan pembangunan," kata Ikhlas.

Pada kesempatan itu Ikhlas juga mengundang Bupati Ali Mukhni untuk bermain futsal bersama kalangan media kota dan Kabupaten Padang Pariaman. Futsal diadakan setiap hari Jumat pukul 17.00 di TMC Pariaman. (***)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Maliketh. Diberdayakan oleh Blogger.