Header Ads

jasa

Bakhti TNI AL , Bedah Rumah Diserahkan




Pariaman.canangnews – Komandan Lantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman didampingi oleh Wakil Walikota Genius Umar dan Komandan Satgas Surya Bhaskara Jaya Kolonel Laut (p) Johanes Wijanarko menyerahkan secara simbolis kunci kepada pemilik rumah yang telah dibedah oleh TNI Angkatan Laut di Desa Marunggi Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman terhadap dua rumah milik masyarakat kurang mampu yang terletak di Desa Marunggi yakni Nurlis dan Meli Saputri, Jumat (24/11).

Selain bedah rumah, TNI AL juga merehab satu fasilitas MCK dan satu mushalla. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan Bhakti Sosial Surya Bhaskara Jaya ke-66 tahun 2017 di Kota Pariaman yang dilaksanakan selama dua hari, 23-24 November 2017.

Dalam sambutannya, Danlantamal II Padanag menyampaikan bahwa aksi bedah rumah ini merupakan kegiatan dari TNI AL dan didukung oleh Lantamal II Padang karena termasuk dalam wilayah binaan Lantamal II Padang.

"Saat ini Kota Pariaman menjadi perhatian dari pimpinan TNI AL, sehingga banyak sekali program-program yang dilaksanakan, salah satu aksi nyatanya saat ini dilaksanakan kegiatan bhakti sosial antara lain bedah rumah warga", jelasnya.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini di Kota Pariaman semoga apa yang telah kita lakukan berkenan di hati masyarakat dan semakin mendekatkan TNI dengan masyarakat, sesuai dengan slogan pimpinan TNI, TNI kuat bersama rakyat", tutupnya.

Sementara itu Wakil Walikota Pariaman Genius Umar sangat mengapresiasi terhadap apa yang telah dilakukan oleh TNI AL terhadap masyarakat Kota Pariaman.

“Kami atas nama masyarakat Kota Ppariaman dan Pemerintah Kota Pariaman sangat berterimasih atas kegiatan ini. Dan suatu kehirmatan bagi kami karena telah memilih Kota Pariaman sebagai daerah pelaksanaan bhakti sosial Surya Bhaskara Jaya tahun ini", ungkapnya.

Pada hari ini dapat kita saksikan bahwa TNI AL sangat dekat dengan masyarakat terutama dengan masyarakat Kota Pariaman. Bahwa TNI tidak hanya berhubungan dengan perang, tapi juga ada bhakti social seperti di Kota Pariaman saat ini”, jelasnya.

Kegiatan bhakti social yang digelar di Kota Tabuik ini dalam beberapa paket. Paket kesehatan melayani 1595 orang yang terdiri dari pelayanan kesehatan umum sebanyak 1000 orang, gigi 250 orang, bedah minor 80 orang, bedah mayor 15 orang, khitan 150 orang, bibir sumbing 30 orang, katarak 20 orang dan mow/mop 20 orang. Paket sekolah dan olahraga kepada SD N 09 Pauh Barat, SD N 01, SMP 4, SMA 1  dan SMA 3 Pariaman. Kemudian paket nelayan, diberikan bantuan peralatan 100 paket kepada 14 kelompok nelayan di Kota Pariaman.(h/tya)



Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.