Serentak, DPD Partai Nasdem Seluruh Indonesia Mendaftar ke KPUD

0

Padang Pariaman, CanangNews – Berpolitik butuh strategi dan pemahaman terhadap nilai-nilai yang berlaku di tengah masyarakat. Dengan demikian, suatu partai politik (parpol) akan mendapat tempat di hati rakyat.

Strategi itulah sepertinya yang diterapkan Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Demokrat (Nasdem) kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai itu di seluruh Indonesia. Yakni melakukan pendaftaran ulang secara serentak ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) pada hari dan jam yang sama.

Demikian dikemukakan Koordinator Daerah (Korda) DPD Partai Nasdem Kabupaten Padang Pariaman – Endarmy kepada Wartawan CanangNews, Jumat (13/10/2017), usai mendampingi Jajaran Pengurus DPD Partai Nasdem mendaftar ke KPUD setempat. Pendaftaran juga dihadiri ratusan kader dan simpatisan.

Menurut perempuan enerjik yang merupakan Anggota DPRD Provinsi dan Bendahara DPW Partai Nasdem Sumbar ini, saat ini Nasdem adalah parpol terbesar kedua dengan menempatkan lima kader di DPRD Kabupaten Padang Pariaman. Yakni Mothia Azis SH, Ir Munafistoni, Kamar Syam, Suhardiman dan Alfa Edison.

Sedangkan Ketua DPD Partai Nasdem Padang Pariaman Alfikri Mukhlis didampingi Sekretaris Joni Hendra menyebutkan, kedatangan mereka ke KPUD memenuhi ketentuan yang diatur oleh Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 17 tahun 2017.

“Sesuai peraturan tersebut, kami telah memenuhi semua persyaratan yang diminta, termasuk mengisi dokumen sebagaimana disediakan KPU pada aplikasi Sistem Informasi Partai Politik (Sippol),” ujar Alfikri.

Tak hanya itu, dalam pendaftaran ke KPUD, kata Joni Hendra menambahkan, DPD Partai Nasdem Padang Pariaman pun telah menyerahkan semua kelengkapan dokumen yang disyaratkan. Antara lain daftar nama anggota parpol berikut fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu tanda anggota (KTA) serta surat keterangan.

“Jumlah nama anggota yang kami serahkan sebanyak 592 orang, jauh melebihi syarat minimal yang ditentukan untuk Kabupaten Padang Pariaman yakni 462 orang atau seperseribu total jumlah penduduk,” ulas Joni Hendra.

Kedatangan rombongan DPD Partai Nasdem terkesan menarik perhatian warga di sepanjang jalan dari kantor partai menuju Gedung KPUD. Sebab, di antara arak-arakan puluhan mobil pengurus, kader dan simpatisan terdapat satu mobil bak terbuka dengan tim kesenian yang memainkan musik tradisional.

Parpol keempat yang mendaftar

Ketua KPUD Padang Pariaman Drs Zulfahmi MPd yang dihubungi Wartawan CanangNews secara terpisah mengakui hal itu. Didampingi Komisioner Devisi Logistik Zulhijasmar ST MT, Zulfahmi menjelaskan, berdasarkan informasi dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), penduduk Kabupaten Padang Pariaman berjumlah 462.125 jiwa.


Menjawab pertanyaan, ia menyebutkan, DPD Partasi Nasdem merupakan parpol keempat yang mendaftar ke KPUD Padang Pariaman. Pendaftaran dibuka selama 14 hari kalender, Selasa s/d Senin (3 s/d 16 Oktober 2017). (ZT)  

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top