Bupati Ali Mukhni Paparkan Peluang Investasi di Depan 400 Investor

0

Gubernur Irwan Prayitno (kiri) apresiasi Bupati Ali Mukhni yang gigih promosi investasi didaerahnya

Padang, CanangNews - Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni menjadi keynote speaker pada event Regional Investment Forum (RIF) yang diselenggarakan pada 15-17 Oktober 2017 di Hotel Inna Padang.

Pada kesempatan itu, Ali Mukhni mengatakan, cara untuk mempercepat pembangunan adalah investasi. Keuntungannya dapat dirasakan yaitu tinggi serapan tenaga kerja, berkurangnya pengangguran, membangkitkan ekonomi kreatif dan tentunya memacu penambahan pendapatan daerah melalui Pajak dan Retribusi sesuai peraturan yang  berlaku. 

Bupati Ali Mukhni juga memaparkan empat sektor peluang investasi di Padang Pariaman yaitu Energi, Pariwisata, Industri dan Kawasan Pendidikan Terpadu Tarok City.

"Keempat peluang investasi hanyabada di Padang Pariaman. Pemda siap membantu perizinan melaui one day service serta pembebasan lahan" kata Bupati Ali Mukhni meyakinkan investor di Aula Tarusan, Hotel Inna, Padang, Senin (16/10/2017). 

Pada sektor energi, lanjut Ali Mukhni, terdapat peluang mendirikan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH), Bio Massa, Tenaga Air dan Tenaga Surya. Khusus PLTMH, banyak aliran sungai yang berpotensi untuk dijadikan pembangkit listrik sebagaimana yang dilakukan PLTA Singkarak di Asam Pulau, Lubuk Alung. 

Untuk Pariwisata, Ali Mukhni menyebut terdapat 70 destinasi pariwisata yang terdiri dari wisata kuliner, religius, pantai, pemandian hingga tracking. 

"Kita juga punya Lubuk Nyarai yang sudah berprestasi tingkat dunia. Alam seperti surga, yang membuat wisatawan tak mau pulang lagi" ujar Peraih Satya Lencana Pembangunan itu.

Sektor Industri pun sedang menggeliat dikarenakan adanya pembuatan masterplan oleh Kementerian Perindustrian terhadap dua kegiatan yaitu Sentra IKM coklat di Malibou Anai dan kawasan Industri di Kasang Batang Anai. 

"Dua kawasan itu statusnya tanah negara clear and clean. Tidak ada masalah dalam pembebasan lahan" kata Bupati yang digadang-gadang menhadi Gubernur mendatang. 

Dan tak lupa Ali Mukhni menyampaikan mega proyek yang sedang mendunia yaitu Tarok City. Lokasi seluas 697 hektar yang merupakan tanah negara itu akan dibangun 5 unit perguruan tinggi, 1 unit Rumah Sakit dan Gedung Diklat.

"Tarok City sangat fenomenal, daerah ini merubah wajah Sumatera Barat" kata Ketua DPW PAN Sumbar ini.


RIF dihadiri sekitar 400 investor dari 25 negara peserta diantaranya Australia, Singapura, Korea Selatan, Jepang, Jerman, Jordania, India, Persatuan Emirat Arab (PEA), Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Yaman, Spanyol, Luxembourg, Tiongkok, Taiwan dan Rusia. (ZT) 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top