Header Ads

jasa

Pasca Jembatan Ambruk, BNPB Serahkan DSP Rp380 Juta

Anggota DPR RI John Kennedy Azis menyerahkan bantuan DSP BNPB secara simbolis kepada Bupati Ali Mukhni

Lubuk Alung, CanangNews – Musibah, apapun bentuknya, terjadi atas kehendak Allah Yang Mahakuasa. Manusia hanya bisa berupaya melakukan perbaikan terhadap kerusakan yang terjadi, itupun butuh waktu dan biaya – tergantung kondisi kerusakan yang timbul akibat musibah tersebut.

Upaya perbaikan itulah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman pasca ambruknya Jembatan Sikabu Lubuk Alung, Senin 14 Agustus 2017 sore. Hari ini, Kamis (14/9/2017), upaya tersebut mendapat respons dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam bentuk bantuan dana siap pakai (DSP).

Bantuan DSP senilai Rp380.000.000 itu diantarkan dan diserahkan Sekretaris Utama (Sestama) BNPB Ir Dodi Ruswandi MSCE yang didampingi Anggota DPR RI John Kennedy Azis kepada Bupati Padang Pariaman Drs H.Ali Mukhni. Kedatangan Dodi dan John bersama rombongan sekaligus untuk meninjau kondisi jembatan ambruk tersebut.

Dana ini, kata Dodi Ruswandi, digunakan untuk pembuatan jembatan darurat sesuai proposal permohonan yang diajukan Bupati Padang Pariaman. “Kemudian, Insya Allah, BNPB juga akan membantu dana untuk pembuatan jembatan permanen dengan perkiraan dana senilai Rp25 miliar.


Pada kesempatan itu, Bupati Ali Mukhni atas nama masyarakat Padang Pariaman mengucapkan terimakasih Sestama BNPB Dodi Ruswandi dan John Kennedy Azis yg telah berperan aktif atas terlaksananya bantuan ini. (MS / ZT) 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.