Header Ads

jasa

Pariaman Terima 500 juta dana BDI Kotaku tahun 2017




 Pariaman.Canangnews --- Penerima dana investasi Kotaku kali ini, kebanyakan adalah Desa dan Kelurahan yang berada di Pesisir Pantai, hal ini sangat sesuai dengan visi kota Pariaman, untuk menjadikannya sebagai Kota tujuan wisata.

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dalam sambutannya ketika acara Penyerahan Bantuan Dana Investasi  (BDI) Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) tahun anggaran 2017, bertempat di Balairung rumah dinas walikota, Rabu
\
“Desa dan Kelurahan yang ada di kawasan pesisir pantai, yang menjadi destinasi wisata, akan terus kita benahi, sehingga akan terlihat bersih, nyaman dan menarik untuk dilihat, yang akan menjadi daya tarik wisatawan untuk terus berkunjung, dan menjadi desa wisata,” tuturnya.

Wako berharap, masyarakat penerima dana BDI yang ada di desa dan kelurahan, agar pro aktif, sehingga pemberdayaan masyarakat, dapt terlaksana dengan baik

“Dengan adanya dana bantuan dari pemerintah pusat ini, melalui Kementerian Pekerjaan Umum (PU), akan sangat membantu dalam memberdayakan masyarakat Desa dan Kelurahan penerima dana BDI ini, sehingga betul-betul bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Ia juga menghimbau kepada penerima BDI, untuk dapat melaksanakan dana ini dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat dipertanggung jawabkan.

“Kepada para Kepala Desa dan instansi yang terkait, untuk terus mengawasi dalam pembangunan yang dilakukan, sehingga dapat bermanfaat dan berdaya guna, karena banyak pembangunan yang dilakukan di desa tidak tepat sasaran dan asal-asalan, yang nantinya tidak dapat digunakan,” imbuhnya.

 14 Desa dan Kelurahan yang diusulkan, tahun 2017 ini ada 8 Desa dan Kelurahan penerima dana BDI antara lain Desa Balai Naras, Desa Lohong, DFesa Taluak, Desa Marunggi, Kelurahan Jalan Kereta Api, Kelurahan Ujung Batung, dan Kelurahan Karan Aur.

“Untuk 6 Desa dan Kelurahan yang belum menerima di tahun ini, akan kita usulkan di tahun 2018 mendatang,” tutupnya.
Dalam sambutan Kepala Satuan Kerja (Satker) Kotaku, Zulherman mengatakan agar para pengawas di lapangan yang ditunjuk, dapat mengawal dan mengawasi dana ini dengan baik.

“Dengan target Kotaku: 100 0 100, yang berarti 100% untuk pengadaan air bersih, 0% kawasan kumuh dan 100% sanitasi layak, kita harapkan target yang diterapkan oleh pemerintah dapat kita laksanakan,” tukasnya.

Alokasi Dana BDI yang diberikan dari pusat ini sebesar 4 Milyar rupiah, yang nantinya akan dibagi kepada 8 Desa/Kelurahan yang ada di Kota Pariaman, dengan masing-masing Desa/Kelurahan akan menerima dana 500 juta rupiah, jelasnya.

Terlihat hadir dalam kesempatan ini Kadis Bapppeda Kota Pariaman Fadli dan jajaran, Kadis PU Kota Pariaman Asrizal, Kadis Pemukiman dan Perumahan Rakyat Zamzamil, dan anggota Satker serta Desa dan Kelurahan penerima dana BDI ini. (H/ad)




Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.