Laporan Perjalanan Jamaah Haji (20); Dari Tanah Suci ke Tanah Air

0
Wakil Bupati Padang Pariaman beserta Isteri menyambut kedatangan jamaah haji di BIM

Paritmalintang, CanangNews -- Jumat sore, 22 September 2017, sepulang melaksanakan Shalat Ashar berjamaah di Masjid Nabawi, Madinah, yang hanya berjarak lebih kurang 500 meter dari Hotel Dar Alrahma, jamaah asal Kabupaten Padang Pariaman sudah disambut dengan jejeran bus yang akan mengantarkan mereka menuju Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMA).

Pada pukul 18.44 WAS, sembilan bus mulai berangkat diiringi lantunan salawat badar yang dipandu petugas. Terlihat beberapa jamaah yang menatap masjid Nabawi dari atas bus hingga hilang dari pandangan. Perpisahan yang mengharukan.

Jamaah haji saat memasuki Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz, Madinah

Pukul 01.05 WAS atau 05.05 WIB pesawat meninggalkan landasan di Bandara AMA, Madinah menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Indonesia. Alhamdulillah, tepat pukul 14.10 WIB pesawat mendarat di BIM dengan selamat.

Saat pintu pesawat dibuka, terlihat Pak Suhatri Bur, wakil bupati Padang Pariaman beserta Isteri telah menyambut dengan senyuman. Ketika bersalaman dengan seorang jamaah, beliau mengucapkan selamat kembali ke Tanah Air. “Semoga ibu sehat dan hajinya mabrur,” doanya.

Penyerahan jamaah ke pemda kabupaten Padang Pariaman

Selanjutnya jamaah dibawa ke Debarkasi Padang untuk mengikuti serangkaian acara seremonial, kemudian dibawa ke Kantor Bupati Padang Pariaman di Paritmalintang dan pulang menuju kediaman masing-masing.


Kepada tim redaksi, TPHD Padang Pariaman mengungkapkan kebahagiaannya bisa berbagi 20 informasi selama di Tanah Suci dengan masyarakat di Tanah Air. Mohon maaf dan khilaf jika ada yang tidak berkenan dalam menyampaikan laporan. (Laporan Afrinaldi Yunas, TPHD Padang Pariaman – tamat

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top