Bupati Pasbar Akan Buka Pekan Muharram Silaping

0
Bupati Pasbar Drs H Syahiran MM

Pasbar,  CanangNews – Suatu penghargaan yang tinggi dari masyarakat SIlaping, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), terhadap datangnya Tahun Baru Islam. Setiap masuknya bulan Muharram sebagai tahun baru hijriyah, selalu diperingati dan dimeriahkan dengan menggelar kegiatan yang diberi nama “Pekan Muharram”.

Camat Ranah Batahan, Syahwirman, SH, MH, mengatakan, Pekan Muharram Silaping tahun 2017 ini akan digelar sepekan mulai tanggal 19 sampai 26 September 2017. Dijadwalkan kegiatan ini akan dibuka secara resmi oleh Bupati Pasbar Drs H Syahiran MM, pada Selasa 19 Sepetember 2017.

“Pekan Muharram ini, direncanakan akan dibuka langsung oleh bupati pasbar. Dan seperti biasanya, diisi dengan berbagai kegaiatan dan lomba bernuansa Islami serta diramaikan dengan digelarnya  bazaar  dan pasar murah, “ sebut Syahwirman.

Lenbih lanjut dikatakan, Pekan Muharram ini, mulai digelar sejak tahun 2005 lalu. Sudah merupakan ajang tahunan dan telah menjadi kalender tetap Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat.

Pada pekan muharram tahun ini, digelar Lomba-Lomba bidang keagamaan dan seni Islami. Seperti lomba busana muslim, bintang kasidah, kasidah rebana, lomba dakwah, bacaan ayat pendek, bacaan sholat, terjemahan Al Qur’an dan lainnya. Lomba digelar antar jorong, TPA/MDA, dan instansi yang akan diikuti berbagai kecamatan di Pasaman Barat khususnya arah utara.

Camat Ranah Batahan Syahwirman beserta Ketua Panitia, Hasurungan, dan sekretaris Andre Afandi, S.STP berharap kegiatan Pekan Muharram 2017 ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar serta lebih meriah dan semarak dibanding tahun sebelumnya.


Dengan pekan muharram ini memang samarak syiar Islam di Pasaman Barat ini semakin menggema dan dapat bermakna positif dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. (irti z

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top