Bupati Ali Mukhni Ingatkan Kontraktor > Pembangunan Masjid Raya Sesuai Jadwal

0
Bupati Ali Mukhni meninjau pembangunan masjid raya

Padang Pariaman, CanangNews - Bupati Ali Mukhni mengingatkan rekanan kontraktor agar melaksanakan pembangunan Mesjid Raya Padang Pariaman berjalan dengan lancar sesuai jadwal. Hal itu disampaikannya kepada Pimpinan Proyek Pembangunan PT Graha Bangun Citra di lokasi pembangunan masjid di depan kantor bupati – Paritmalintang, (13/9/2017).

Bupati menyarankan untuk bisa menerapkan manajemen proyek dengan baik dan terarah mengingat cuaca tidak menentu sering terjadi. Terkadang panas, kemudian hujan lebat selama beberapa jam.

"Jika hari hujan, tidak bisa melakukan pengecoran, alihkan mengerjakan yang lain seperti menyiapkan benggol sehingga tidak ada hari terbuang percuma," kata Ali Mukhni yang pernah menjadi kontraktor sebelum menjabat sebagai bupati itu.

Dalam peninjauan itu Bupati Ali Mukhni didampingi Kepala Dinas Kesehatan Aspinuddin, Kabag Perencanaan Keuangan Armeyn Rangkuti, Kabag Pembangunan Ekonomi Ali Zuti dan Kabag Humas dan Protokol Andri Satria Masri. Peninjauan dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana progres pembangunan masjid raya yang diidamkan-idamkan masyarakat Padang Pariaman itu.

Berdasarkan laporan kontraktor, pembangunan sudah mencapai 30% dengan pagu anggaran Rp10 milyar. Pihak kontraktor mengaku memang mendapatkan kendala dalam mengerjakan pembangunan karena cuaca tidak menentu.

Pembangunan tahun ini merupakan lanjutan dari pembangunan tahun lalu yang hanya sampai pondasi. Tahun ini dilanjutkan sampai tahap struktur dan konstruksi atap kubah. Tahun 2018 nanti akan dilanjutkan dengan menyelesaikan atapnya secara keseluruhan.

Pembangunan tahun 2017 berlangsung selama 150 hari mulai dari 18 Juli sampai dengan 24 Desember 2017 di bawah pengawasan CV Bina Citra Konsultan.


Untuk pekerjaan tahun 2018, ditargetkan dapat dimanfaatkan untuk ibadah walaupun masih ada pekerjaan belum tuntas, namun interior dalam bangunan sudah layak dimanfaatkan. (H / ZT) 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top