Header Ads

jasa

Tim Gabsi Padang Pariaman Raih Juara I Kejurnas Bridge di Sidoarjo

Ir H Nurdan MSi (kedua dari kanan) bersama Tim Bridge Padang Pariaman

LUBUK ALUNG, CanangNews – Atlit-atlit Olahraga Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Kabupaten Padang Pariaman tetap membuktikan keunggulannya sebagai yang terbaik. Setelah meraih medali emas 4x berturut-turut dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar sejak 2010, kali ini meraih juara pertama dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bridge di Sidoarjo, Jawa Timur.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Gabsi Padang Pariaman Ir H Nurdan MSi mengemukakan hal itu kepada wartawan di Lubuk Alung, Selasa (1/8/2017). Ia menyebutkan, kejurnas itu berlangsung selama 10 hari, 17 s/d 26 Juli 2017, diikuti tim kabupaten / kota seluruh Indonesia.

Turun pada Kategori Beregu Kelas B, Tim Gabsi Padang Pariaman diperkuat enam atlit: Teddi Februardi, R Adi Syofyan, Ikhsan, Beny Suryadi, Desmondri dan Roni Oktora. Sedangkan Nurdan alias Dadang bertindak sebagai Non Playing Capten (NPC) alias kapten tim tetapi tidak ikut bermain.

Tim Bridge Padang Pariaman sedang bertanding di Kejurnas Sidoarjo

Menurut Nurdan, untuk Kategori Beregu Kelas B diikuti 43 tim kabupaten / kota. Setelah penghitungan total nilai usai babak penyisihan, Tim Padang Pariaman masuk empat besar dengan posisi nomor dua. Tiga lainnya Kota Padang, Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi. Keempat tim otomatis naik peringkat ke Kelas A.

“Dalam babak semifinal, Padang Pariaman berhadapan dengan Kota Bekasi, sedangkan Kota Padang dengan Kabupaten Bekasi. Alhamdulillah... kita meraih juara pertama setelah mengalahkan tim Kabupaten Bekasi di babak final,” ujar Mantan Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Padang Pariaman ini.


Menjawab pertanyaan wartawan, Dadang menjelaskan, sesuai peraturan Pengurus Pusat Gabsi, Kelas A terdiri dari 16 regu. Pada setiap kejurnas, enam regu di antaranya yang memperoleh nilai terendah akan gugur dan turun ke Kelas B. Posisi tersebut ditempati secara otomatis oleh empat regu Kelas B yang masuk semifinal. Sementara dua posisi lagi diperebutkan oleh peraih nilai ke-5 hingga ke-8 Kelas B dalam pertandingan tersendiri. (Zast)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.