Tiga Walinagari di Kabupaten Padang Pariaman Raih Prediket Terbaik Lomba Kompetensi

0

Tim Penilai ketika verifikasi di Batu Kalang > Dari kiri: Martias Mahyuddin, Harmen Aminuddin, Zulkarnaini S Sos, Netty Warni, Heriza Syafani, Idarussalam dan Walinagari Jamarusti 

 

PADANG PARIAMAN, CanangNews – Tim Penilai Lomba Kompetensi Walinagari tingkat Kabupaten Padang Pariaman telah menyelesaikan proses penilaian, Selasa (15/8/2017) sore. Penilaian berlangsung semenjak hari Kamis 10 Agustus 2017.

 

Ketua Tim Penilai Drs H Idarussalam Tuanku Sutan (Asisten Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Padang Pariaman – red) ketika dihubungi wartawan menyebutkan, proses penilaian diawali dengan presentasi peserta dan dilanjutkan verifikasi / kunjungan tim penilai ke lapangan.

 

Para peserta, kata Idarussalam, merupakan utusan dari 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Padang Pariaman. Sedang tim penilai terdiri dari unsur pemerintahan dan tokoh masyarakat.

 

Mereka antara lain Asisten Bidang Pemerintahan, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Hj Netty Warni SE MM, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) c/q Kepala Bidang Sosial  Budaya Harmen Aminuddin ST, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Erman S Sos MM, Kepala Bidang Bina Pemerintahan Desa Heriza Syafani SSTP MPA dan Tokoh Masyarakat Drs H Martias Mahyuddin MSc.


Tim Penilai ketika verifikasi di Aurmalintang Selatan > Dari kiri: Martias Mahyuddin, Erman, Idarussalam, Zulkarnaini, Harmen dan Heriza Syafani

 

“Setelah melakukan rangkaian penilaian, tim sepakat menetapkan tiga peserta terbaik. Masing-masing adalah Edi Kusasih (walinagari III Koto Aurmalintang Selatan, Kecamatan IV Koto Aurmalintang), H Jamarusti (walinagari Batu Kalang, Kecamatan Padang Sago) dan Hendri SE (walinagari Kototinggi, Kecamatan Enam Lingkung),” papar Mantan Camat di Kabupaten Limapuluh Kota ini.

 


Sewaktu ditanya nama walinagari yang meraih terbaik pertama, kedua dan ketiga, Idarussalam menyakui, tim penilai memang telah menetapkan hal itu dalam pertemuan di sebuah masjid, Selasa sore kemarin, “Namun, kami pun telah sepakat akan mengumumkannya usai upacara Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI, Kamis besok,” katanya berkilah. (zast) 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top