Ribuan Masyarakat Kota Pariaman Ramaikan Pawai Alegoris

0


 Pariaman.Canangnews ---Pawai Alegoris dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017 tingkat Kota Pariaman yang diikuti oleh seluruh sekolah mulai dari Paud, SD, SMP sampai SMA sederajat, baik negeri maupun swasta se Kota Pariaman dan BUMD serta dinas terkait yang dilepas langsung Walikota Pariaman Mukhlis Rahman di Balaikota Pariaman sampai Muaro Pariaman, Jum'at (18/8) sore.

Wako dalam melepas pawai juga didampingi Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin, Sekdako Indra Sakti, Kapolres Pariaman AKBP Bagus Suropratomo, Dandim 0308 Pariaman Letkol Arh Hermawansyah, Kakankemenag Kota Pariaman Muhammad Nur serta para Kepala OPD yang ada di lingkup Pemko Pariaman.

Walikota Mukhlis Rahman, mengapresiasi antusias masyarakat Kota Pariaman dan seluruh unsur yang terlibat dalam pawai ini yang mengikuti pawai menandakan bahwa rasa kebangsaan dan rasa nasionalisme masyarakat yang sangat tinggi dan semakin baik.

Ia menyatakan banyak hal positif yang didapat, selain mempererat persatuan dan kesatuan bangsa melalui unjuk keragaman seni dan budaya, pawai ini juga untuk menghibur masyarakat, serta mempromosikan pariwisata daerah.

“ Kepada seluruh masyarakat untuk semakin bersemangat berperan membangun Indonesia, khususnya Kota Pariaman, untuk menghargai perjuangan dari para pahlawan bangsa dalam merebut kemerdekaan,” singkat Mukhlis.

Pawai tahun 2017 ini beda daripada tahun-tahun sebelumnya, dimana setiap peserta pawai diberi tema masing-masing yang mengangkat khasanah budaya masyarakat minang kabau dan masyarakat Piaman.


Wako Pariaman, Wawako Pariaman dan Ketua DPRD langsung menaiki jeep terbuka dan ikut serta menikmati suasana tujuh belasan sampai finish ke kawasan Muaro Pantai Gandoriah Kota Pariaman(tya/h)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top