Header Ads

jasa

Hadirnya “Pariaman Expo Tingkatan Ekonomi Masyarakat”




Pariaman .Canangnews---Pariaman Expo dan Pameran Pembangunan 2017 dalam rangkaian  memperingati HUT Kota Pariaman ke 15 dan HUT RI ke 72, yang dilaksanakan seminggu penuh, dari tanggal 13-19 Agustus 2017, Resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah Kota Pariaman Indra Sakti, di Pantai Gandoriah, Sabtu (19/8).

Indra Sakti yang mewakili walikota pariaman mengatakan dengan diselenggarakannya Pariaman Expo dan Pameran Pembangunan di Pantai Gandoriah yang biasanya digelar di Terminal Jati, akan menggeliatkan potensi wisata yang ada di Kota Pariaman.

“Pantai Gandoriah adalah ikon Kota Pariaman bersama dengan Pulau Angso Dua nya, karena itu akan semakin banyak para pengunjung yang datang, bukan hanya untuk menyaksikan Pariaman Expo saja, tetapi sekaligus bias untuk berwisata,” ucapnya

Ia menambahkan hal ini akan membuat multiplayer effect bagi Kota Pariaman, ini dapat dilihat dari banyaknya pengunjung yang datang, dan transaksi ekonomi yang terjadi selama 7 hari gelaran Pariaman Expo dan Pameran Pembangunan Kota Pariaman 2017 ini, tuturnya.
“Dari laporan panitia tadi, transaksi pedagang yang terjadi selama pariaman expo baik yang di stand maupun pedagang lainya di sekitar pantai gandoriah mencapai angka 3 Milyar lebih, hal ini sangat memberikan angin segar bagi kemajuan pariwisata kota Pariaman dan peningkatan pendapatan masyarakat,” ujarnya.

Indra Sakti mengharapakan agar event Pariaman Expo yang digelar tiap tahun oleh Dinas Perindagkop dan UKM Kota Pariaman ini, dapat dilanjutkan dilaksanakan di Pantai Gandoriah, sehingga meningkatkan kunjungan wisatawan dan kesejahteraan masyarakat, tutupnya.

Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kota Pariaman Gusniyeti Zaunit mengungkapkan kegiatan selama dilaksanakan pariaman expo ini antara lain Tausyiah oleh ustad Subkhi Al Bughury, lomba stand up comedy, lomba tari tradisional dan penampilan Tari KDI di hari pertama.

“Di hari kedua kita laksanakan One Day For Children, Lomba Solo Song dan penampilan artis minang Nedi Gampo. Hari Ketiga Lomba Bintang Sains Padang TV, Lomba Masak dengan Chef Dede Wahyudi dari Jakarta, tampilan kesenian sekolah dari pariaman dan hiburan artis minang Febian,” ulasnya.

Hari keempat kita buat Senam Lansia, Fashion show Lansia, Kesenian dari sekolah dan penampilan Lintar Idola Cilik. Hari kelima Festival Band dan lomba 17 agustus tingkat SD se Kecamatan Pariaman Tengah, sedangkan di hari keenam Jalan Sehat berhadiah, lomba Modeling tingkat anak-anak dan remaja, Kesenian Sekolah dan Kesenian Tradisional.

“Dan diakhir Pariaman Expo ini, kami mengadakan lomba Mewarnai dan ditutup penampilan Artis Husein Idol di malam harinya,” tukasnya.
Peserta Pameran Pembangunan terdiri dari instansi pemerintah, OPD, Asosiasi dan UKM Kota Pariaman, BUMN/BUMD Sumatera Barat, Perusahaan Swasta, Pedagang Kreatif Lapangan, juga diikuti oleh Kabupaten Pasaman untuk Sumbar dan diikuti juga oleh Kabupaten Tapanuli Selatan, Kota Medan, Kabupaten Padang Lawas Utara dan Kabupaten Sibolga, terang Gusniyeti Zaunit.(**/h)


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.