Genius Umar Lepas Kontingen Pramuka Ikuti Raimuna Nasional XI

0



 Pariaman.Canangnews ---Adik-adik yang menjadi duta pramuka Kota Pariaman, dapat menjaga nama baik daerah, raih ilmu dan prestasi, tunjukan bahwa pramuka Kota Pariaman mempunyai skill, disiplin, dan dedikasi yang tinggi terhadap gerakan pramuka, serta dapat memberikan yang terbaik untuk Kota Pariaman.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Walikota Pariaman yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) 16 Pramuka Kota Pariaman Genius Umar, ketika melepas kontingen kota Pariaman yang akan mengikuti Raimuna Nasional ke 11 di Bumi Perkemahan (Buper) Cibubur, bertempat di halaman Balaikota Pariaman, Jum'at sore (11/8).

"Kegiatan ini saya nilai memiliki peran yang sangat strategis bagi gerakan pramuka, khususnya pramuka penegak dan pandega serta generasi muda pada umumnya, dalam upaya memupuk rasa persahabatan, persaudaraan dan perdamaian," ujarnya.
Dengan berkumpulnya 15.000 pramuka dari seluruh indonesia, akan menyatukan adik-adik dalam kesatuan gerakan pramuka maupun sebagai bangsa Indonesia yang memiliki keragaman, baik keragaman suku, agama, adat istiadat dan budaya, tuturnya menambahkan.
"Kegiatan Raimuna Nasional ini wadah yang sangat tepat dan strategis dalam membangun dan mengembangkan sikap dan prilaku generasi muda pada hal-hal positif, sebagai bagian dan upaya mempererat rasa persatuan dan kesatuan sebagai bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya.

Lebih lanjut Genius Umar mengungkapkan, Kontingen pramuka Kota Pariaman yang mengikuti ajang Raimuna Nasional XI tahun 2017 di Buper Cibubur, sebanyak 24 orang, yang nantinya, mereka  diharapkan dapat menjadi kebanggan bagi pramuka di sekolah asalnya, dan kebanggaan bagi Kwarcab 16 Kota Pariaman, tukasnya.
"ikuti seluruh kegiatan yang dilaksanakan selama 8 hari, yang dimulai tanggal 14-21 Agustus 2017 di ajang Raimuna Nasional ini, sehingga ilmu dan pengalaman yang didapat nantinya, akan bermanfaat dan dapat menularkanya kepada rekan-rekanya, sekolahnya,  dan masyarakat dimana tempat dia tinggal, sesuai dengan tema Raimuna Nasional kali ini, yaitu Kreatif, Inovatif, Berkarakter," tutupnya. (h/**)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top