Forkopimda Kota Pariaman Dan Kementerian Agama Galakkan "Masih Puber"

0


Pariaman.Canangnews --- PemkoPariaman, TNI, Polri dan Kementerian Agama Kompak lakukan kegiatan Manunggal subuh indah penuh berkah (Masih Puber) di Kota Pariaman. kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari kesepakatan yang telah ditandatangani bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk manunggal dalam melaksanakan shalat subuh berjamaah.

Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan, Manunggal Subuh Indah Penuh Berkah atau disingkat Masih Puber merupakan ajang amal dan sosial yang harus digalakan pada masyarakat, keutamaan ibadah shalat kita dapatkan dan hubungan silaturahmi tetap terjaga.

Dikatakan Wawako  Faedah shalat subuh berjamaah disamping pahala ibadah besar, rezki dimudahkan Allah, hubungan tali silaturahmi juga terjaga," saat memberikan arahan usai shlat subuh di Masjid Subulussalam, Desa Padang Biriak-biriak, Jum'at kemaren

Menurut Genius, Program Masih Puber, Ide cerdas dari Dandim 0308 ini mencerminkan TNI bukan manunggal dalam gotong royong saja tapi lebih dari itu, manunggal dalam shalat subuh berjamaah yang indah dan penuh berkah bersama rakyat.

Ia juga menghimbau agar ASN, Aparatur Desa dan pemuka masyarakat agar mengajak masyarakat dan generasi muda sekitarnya untuk shalat subuh berjamaah di masjid.

Sementara itu, mubaligh yang memberikan tauziah, Mukhlis, S.Ag menjelaskan keutamaan shalat subuh dan Isya secara berjamaah sama dengan shalat setengah malam.


" sedangkan siapa yang shalat subuh berjamaah di masjid sama dengan shalat selama 1 (satu) malam." jelasnya.Orang yang shalat subuh berjamaah dimasjid, sebagai pembeda orang beriman dan munafik. dan orang yang Shalat subuh, Allah Akan jamin kehidupannya di Dunia.(h/ad)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top