Fantastis! Wakil Bupati Suhatri Bur Juara Lomba Pacu Karung

0
Suhatri Bur langsung melonjak sesaat usai memasuki garis finis lomba pacu karung

Paritmalintang, CanangNews - Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatribur beserta Sekretaris Daerah Jonpriadi dan para pejabat eselon 2 turut berpartisipasi dan bersukaria dalam berbagai perlombaan yang diadakan Panitia Peringatan HUT RI ke-72, Rabu (9/8/2017). Kegiatan berlangsung di halaman Kantor Bupati di Parit Malintang. 

Berbagai lomba yang digelar panitia antara lain lomba Senam, lomba memasukkan paku ke dalam botol, lomba membawa kelereng dalam sendok, lomba tangkelek panjang dan lomba pacu karung.

Perlombaan senam yg diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah,  Kecamatan serta  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah berjalan selayaknya mengikuti senam biasa,  dengan mencontoh instruktur yang berada di depan.  Masing-masing instansi yang minimal terdiri  dari 10 orang dikelompokkan sesuai barisan berdasarkan nomor lot-nya. Pemenang dinilai berdasarkan keserasian,  baik pakaian maupun gerakannya,  serta ketepatan gerakan dengan yang dicontohkan instruktur. 

Perlombaan di sisi lain lapangan dilanjutkan dengan memasang paku yang diikat di pinggang peserta dari para eselon 2 dan 3, untuk dimasukkan ke dalam botol.  Pertandingan ini diikuti Wakil Bupati Suhatri Bur, Sekretaris Daerah Jonpriadi serta Kepala BKPSDM  Anwar. Masing-masing tertawa lepas dan bahagia,  mungkin teringat dengan masa kecilnya.  

Para pejabat terus berjalan mengikuti lomba kelereng, tangkelek (sandal panjang). Akhirnya kemujuran mendekati Suhatri Bur, meski badannya tidak bisa dibilang kurus,  ternyata berhasil dengan gesit memenangkan lomba pacu karung.

Lomba-lomba yang diadakan sehari penuh 5t4,  menurut Koordinator Lomba Hendri Satria, hanya sebahagian kecil saja dari berbagai lomba yang diadakan oleh instansi lain,  semisal Lomba Kebersihan Kantor Camat,  lomba UKS dan Penilaian Wa35nagari Berprestasi. Masing-masing lomba pengumuman pemenang dan penyerahan hadiahnya akan dilakukan pada saat acara puncak peringatan HUT RI ke-72 nanti.

Di samping itu,  dalam perayaan puncak tersebut,  Bupati Padang Pariaman juga akan menyerahkan penghargaan bagi orang orang yang memiliki andil dalam hal pembangunan Kabupaten dan sudah diberikan sejak tahun 2014 lalu. 

Jauh-jauh hari,  Bupati juga selalu menghimbau dan memberikan edaran pada tingkat kabupaten sampai dengan kecamatan, nagari dan korong untuk membersihkan lingkungan, memasang umbul-umbul,  hingga menaikkan bendera merah putih di pekarangan rumah penduduk,  sehingga saat ini sepanjang jalan kabupaten sudah semarak,  bersih,  dan siap menyambut Hari Jadi Bangsa,  Merdeka! (Nila) 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top