Header Ads

jasa

Di Bawah Guyuran Hujan Lebat, Wabup Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Pasar Aur Malintang

Wabup Suhatri Bur menyerahkan bantuan Baznas kepada korban kebakaran

IV Koto Aur Malintang, CanangNews – Wakil Bupati (Wabup) Padang Pariaman Suhatri Bur menyerahkan bantuan kepada 11 orang korban kebakaran yang terjadi sehari sebelumnya di Nagari III Koto Aur Malintang Selatan, Kecamatan IV Koto Aur Malintang. Penyerahan bantuan berlangsung di bawah guyuran hujan yang sangat lebat, Senin (28/8/2017) sore.

Bantuan itu berasal dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Padang Pariaman, Paket Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Provinsi Sumbar dan dari Badan Amil Zakat (Baznas) Padang Pariaman, diserahkan kepada perwakilan korban disaksikan oleh Kepala Dinsos P3A, Drg H Herman, SH MM, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Muhammad Fadhly S AP MM, Kabag Humas dan Protokol Andri Satria Masri serta  Ketua Baznas Padang Pariaman Syamsuardi Surma.

Dalam kata sambutan sebelum menyerahkan bantuan, Wabup Suhatri Bur mengajak semua korban kebakaran untuk tetap bersyukur kepada Allah Subhannahu Wa Ta’ala apa pun kondisi yang sedang dialami.

"Musibah atau bencana sudah ada dalam rencana-Nya. Tinggal kita menarik hikmah dari kejadian yang melanda kita. Anggap itu ujian dari Allah karena Allah sayang kepada kita," kata Suhatri Bur lagi di sela-sela tempias hujan di bawah tenda kecil.

Untuk merasakan kesulitan korban kebakaran serta ikut berduka, lanjut dia, Pemkab Padang Pariaman menyerahkan bantuan darurat agar kebutuhan sehari-hari tetap terpenuhi.

Bantuan dari Dinsos P3A Padang Pariaman untuk masing-masing korban penghuni rumah terdiri dari beras 20 kg, gula pasir 1 kg, kopi 1/4 kg, mie instan 1 dus, teh celup 1 kotak, minyak goreng 1 liter, kain panjang 2 helai dan kain sarung 2 helai.

Sementara itu, bantuan dari PKSBA Sumbar untuk masing-masing korban terdiri dari 13 item barang, antara lain lauk-pauk empat paket, pakaian anak, kebiutuhan khusus, tenda gulung, matras, rantang 2 susun, sodet, centong nasi, panci serba guna dan kain selimut.

Sedangkan dari Baznas Padang Pariaman, bantuan berupa uang tunai sebesar Rp3.500.000 yang dibagi antara penghuni dengan pemilik rumah. Bagi pemilik rumah mendapat Rp1.500.000 sementara penghuni Rp2.500.000. Bagi pemilik rumah sekaligus penghuni mendapat seluruhnya.


Sebelumnya perantau yang selalu berzakat di kampung halamannya, Azwar Wahid alias Haji Sagi telah lebih dulu membantu uang tunai sebesar Rp3 juta per korban.  (H / ZT) 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.