Bupati Sutan Riska: Kita Berkomitmen Membangun Berbasis Lingkungan

0
Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan

Dharmasraya, CanangNews – Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan membuka secara resmi konsultasi publik tentang perumusan isu prioritas pembangunan berkelanjutan. Kegiatan itu dalam rangka penyusunan kajian lingkungan hidup strategis peninjauan kembali RTRW 2011-2031 dan evaluasi RPJMD 2016 – 2021.

Hadir dalam diskusi public ini yang berlangsung di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya, Selasa (29/8/2017), ini antara lain Perwakilan WWF Indonesia, Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat dan diskusi publik ini diikuti oleh Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah – red), Camat, Walinagari, Tokoh Masyarakat, KNPI dan Mahasiswa.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam sambutannya menyambut baik kegiatan diskusi public yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup Dharmasraya ini, diharap diskusi public ini nanti dapat merumuskan kajian dalam meninjau kembali RTRW 2011-2031 dan Evaluasi RPJMD 2016-2021.

“Pemerintah berkomitmen dan memprioritaskan pembangunan berkelanjutan berbasis lingkungan,” tegasnya.

Bupati juga memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada WWF Indonesia yang tak pernah kenal lelah ikut membina masyarakat Dharmasraya dan juga memantau kegiatan yang dilakukan pemerintah terutama dalam bidang lingkungan hidup.

“Kita berharap kepada para camat untuk terus berkonsultasi dengan WWF untuk kegiatan, terutama dalam pembinaan masyarakat dibidang perkebunan seperti tanaman karet,”tandasnya.


Kegiatan ini dilanjutkan dengan diskusi yang dibagi berbagai kelompok, dari pantauan dilapangan perwakilan dari OPD, LSM, unsur masyarakat, Mahasiswa dan civitas akademika dari Unand dan Undhari tampak hadir dalam diskusi tersebut. (H / ZT) 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top