Berita dari Tanah Suci (2) : Jamaah Haji Kloter 15 Asal Padang Pariaman Laksanakan Manasik Armuna

0

Makkah, CanangNews - Tersebab hilal terlihat jelas di ufuk saat matahari terbenam 29 Zulqa'dah 1438 Hijriyah di Arab Saudi, maka pemerintah setempat menetapkan 1 Zulhijjah 1438  jatuh pada hari Rabu 23 Agustus 2017. Ini berarti bahwa puncak haji yaitu wukuf di Padang Arafah (9 Zulhijjah) akan berlangsung pada Kamis 31 Agustus 2017.

Menyambut ibadah wukuf tersebut, Kloter 15 Embarkasi Padang, di mana mayoritas jamaahnya berasal dari Kabupaten Padang Pariaman,, melaksanakan Manasik Armuna (Arafah, Muzdalifah dan Mina) pada 23 – 24 Agustus 2017. Kegiatan dimulai jam 10.00 WAS (Waktu Arab Saudi) di Masjid Hotel Asfar Plaza, Syisyah, Arab Saudi, Rabu (23/8/2017).

Tim Pembimbing Ibadah Haji (TPIH) Dedi Wandra MA menyebutkan, Jamaah Calon Haji Kloter 15 berjumlah 392 orang. Untuk efektifitas dan efesiensi, kegiatan ini diselenggarakan 2 tahap. Hari ini, diikuti oleh Rombongan 1 sampai dengan 5. Sisanya, Manasik Rombongan 6 sampai dengan 9 dilaksanakan esok hari pada jam yang sama.

Ia menambahkan, meskipun manasik telah dilaksanakan di tanah air, namun kegiatan ini menjadi penting sebab petugas haji tidak hanya mengingatkan tentang ritual  ibadah yang sesuai dengan sunnah Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam, tetapi juga memberikan info teknis berkenaan kondisi terkini di lapangan.


Kegiatan dimulai pada jam 10.12 WAS, diawali dengan penyampaian kebijakan teknis oleh Pembimbing Ibadah Haji. Kemudian dilanjutkan materi manasik sesuai sunnah Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam oleh TPHD (Tim Pembimbing Haji Daerah? – red) Padang Pariaman dan diakhiri dengan sesi tanya-jawab. (Laporan Afrinaldi Yunas – TPHD Padang Pariaman)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top