Anggota DPRD Sumbar Endarmy Bantu SMKN 1 Pariaman 10 Unit Komputer

0
Anggota DPRD Sumbar – Endarmy – menyerahkan bantuan komputer kepada Kepala SMKN 1 Pariaman Erizal SPd MM

Pariaman, CanangNewsPerhatian Endarmy, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), terhadap daerah pemilihannya – Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariamanterkesan sangat luar biasa. Hampir setiap hari hingga tengah malam ia berada di tengah masyarakat, menyerap aspirasi lalu memperjuangkannya di lembaga wakil rakyat.

Alhasil, banyak bantuan yang berhasil ia salurkan kepada masyarakat di kedua daerah itu. Selain bersumber dari dana aspirasi yang kini bernama pokok-pokok pikiran (pokir), Endarmy juga memperoleh bantuan untuk masyarakat dengan melobi Gubernur Irwan Prayitno dan Kepala-kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar – di samping dengan dana pribadi.

Hari Senin 21 Agustus 2017 pagi Endarmy berkunjung ke Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Pariaman. Tidak hanya sekadar menjadi pembina upacara bendera, perempuan aktivis dan Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) ini juga membawa buah tangan. Tidak tanggung-tanggung, ia menyerahkan bantuan 10 (sepuluh) unit personal komputer (PC) lengkap.

Anggota DPRD Sumbar – Endarmy – menyampaikan amanat selaku pembina upacara

Bantuan 10 unit PC itu diterima secara simbolis oleh Kepala SMKN 1 Pariaman Erizal SPd MM, disaksikan majelis guru dan pegawai tata usaha serta sekitar 1.060 siswa dan siswi. Selain itu, kedatangan Endarmy ke sekolah itu didampingi Anggota DPRD Kota Pariaman, Jonasri SE.

Menurut Endarmy, bantuan ke-10 unit tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sumbar tahun 2017 melalui pokir-nya.

Ketika menyampaikan amanat selaku pembina upacara, Endarmy mengajak para siswa dan siswi supaya belajar dengan bersungguh-sungguh. Sebab, katanya, hanya siswa yang giat dan serius dalam belajar-lah yang akan berhasil dan menuai sukses.

Sekitar 1.060 siswa dan siswi SMKN 1 Pariaman tampak seius menyimak amanat Anggota DPRD Sumbar – Endarmy

Vokalis DPRD Sumbar dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini kemudian membaur dan berdialog dengan para siswa dan siswi, Dalam momen tersebut Endarmy terlihat membantu seorang siswi dengan dana pribadi yang dia keluarkan dari dompetnya.

Dalam dialog bersama kepala sekolah, majelis guru dan pegawai tata usaha di ruang pertemuan, Endarmy meminta para pahlawan tanpa tanda jasa itu mencurahkan perhatian penuh terhadap siswa dan siswi. Sebab, katanya, perhatian merupakan unsur penting bagi guru untuk mencapai keberhasilan mendidik siswa dan siswi.

Pada kesempatan itu, Kepala SMKN 1 Pariaman Erizal mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya. “Dengan bantuan ini sarana komputer di sekolah kami makin makin bertambah walau belum mencukupi untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK),” ujarnya.

Menurut dia, untuk pelaksanaan UNBK dibutuhkan 120 unit PC. Sedangkan – termasuk yang dibantu Endarmy – SMKN 1 Pariaman baru memiliki 50 unit PC.

Dihubungi wartawan media ini via WhatsApp, Senin (21/8/2017) malam, seorang Guru SMKN 1 Pariaman – Yunilman Ardiyus SPd – menjelaskan, sekolah itu memiliki 1.060 siswa. Mereka terbagi dalam 24 rombongan belajar (rombel) pada Kelas X, XI dan XII.

Anggota DPRD Sumbar – Endarmy – menyerahkan bantuan pribadi kepada seorang siswi

Menjawab pertanyaan, Yunilman menyebutkan, di SMKN 1 Pariaman terdapat sejumlah program studi (prodi) atau jurusan, yakni :

Teknik Bangunan
1. Bisnis Konstruksi dan Properti.
2. Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan.

Teknik Ketenagalistrikan
1. Teknik Instalasi Tenaga Listrik.
2. Teknik Otomasi Industri.

Teknik Otomotif
1. Teknik Kendaraan Ringan Otomotif.
2. Teknik dan Bisnis Sepeda Motor.

Teknik Mesin

1. Teknik Pemeliharaan Mekanik Industri. (Zakirman Tanjung)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top