Wisata Mountain View Bukik Siriah Gelar Sapta Pesona

0
Wakil Bupati Suhatri Bur

Sungai Geringging, CanangNews – Wakil Bupati Suhatri Bur bersama Ketua DPRD Padang Pariaman Faisal Arifin menghadiri acara Aksi Sapta Pesona di Mountain View Bukik Siriah, Korong Lambeh, Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging, (27/7/2017). Iven tersebut merupakan aksi sadar wisata yang ditujukan kepada masyarakat akan pentingnya rasa aman bagi pengunjung, kebersihan lokasi wisata, keramahan pemilik dan masyatakat sekitar objek wisata serta informasi yang tepat tentang harga dan keunggulan daerah wisata.

Didampingi Kepala Dinas Pariwisata Jon Kennedi serta rombongan dari Dinas Pariwisata Propinsi Sumatera Barat, kedatangan Wakil Bupati bersama Ketua DPRD disambut hangat oleh masyarakat setempat.

Acara berlangsung meriah dikarenakan ramainya warga yang ingin menyaksikan kesenian tradisional. Kesenian lokal yang ditampilkan seperti silat, tari piring, tari gelombang, serta carano bajamba yang di lakukan oleh anak nagari.

Panorama Alam Bukik Siriah

Dilanjutkan dengan kunjungan ke lokasi montain view dengan mendaki jenjang 1000 bersama seluruh masyarakat untuk melakukan penanaman pohon demi keasrian dan penghijauan lokasi bukit siriah dan di akhiri dengan makan bajamba yang di sediakan oleh warga Korong Lambeh Kecamatan Sungai Geringging.

Dalam kesempatan itu, Suhatri Bur berpesan agar menjaga dan melestarikan alam yang indah di Lambeh ini supaya makin menambah dan menarik minat wisatawan yang datang ke sini yang nantinya juga akan berefek menunjang perekonomian masyarakat.

Untuk menunjang aksi sapta pesona tersebut, rombongan yang dikoordinir oleh Wakil Bupati Padang Pariaman ini menyerahkan bantuan berupa tong sampah, sapu lidi dan pengki kepada pengelola objek wisata Bukit Siriah.

Ia menambahkan, Bukik Siriah ini merupakan objek wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan selama bulan Ramadhan lalu. “Dari data pengunjung yang kami peroleh, terdapat lebih kurang 56 ribu orang yang mengunjungi lokasi wisata Bukik Siriah ini,” ujarnya.

Merenungi keindahan alam ciptaan Tuhan di Bukik Siriah

Lokasi wisata Bukik Siriah ini memiliki kelebihan, di antaranya dilengkapi rumah pohon dan juga hutan pinus. Kedua item ini sangat cocok digunakan sebagai tempat berfoto dengan latar yang menakjubkan. Selain itu pengunjung juga dapat menikmati pesona pemandangan danau maninjau dari ketinggian.


Ramainya orang berkunjung ke lokasi wisata Bukik Siriah ini merupakan buah dari ramahnya masyarakat Lambeh, di samping tidak main “pakuak”  dalam menetapkan harga makanan dan minuman. Selain itu, uang masuk ke lokasi yang dipungut pun berdasarkan iuran atau sukarela, tambah Suhatri Bur. (Vandu)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top