Warga Muhammadiyah dan Aisyiah Nyatakan Dukungan Terhadap Pembangunan Kawasan Tarok City

0
Ketua PDM Fakhri Zaki menandatangani naskah deklarasi disaksi Bupati Ali Mukni dan sejumlah tokoh

Sicincin, CanangNews –, Keluarga Besar Muhammadiyah dan Aisyiah Kabupaten Padang Pariaman menyatakan kebulatan tekad mendukung rencana Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman membangun Kawasan Tarok City. Deklarasi kebulatan tekad itu bertempat di Masjid Jami' Sicincin, Minggu (9/7/2017).

Dukungan tersebut dituangkan dalam dokumen yang diberi judul "Deklarasi Tarok City Keluarga Besar Muhammadiyah dan Aisyiah Kabupaten Padang Pariaman Beserta Ortom (Organisasi Otonom)”.

Turut membubuhi tanda tangan dalam lembaran dokumen tersebut Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar Dr Syofyan Karim Elhusein, MA; Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiah Sumbar Dra Hj Meiliarni Rusli; Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Padang Pariaman Fakhri Zaki SE MM dan Ketua Pimpinan Daerah Aisyiah Padang Pariaman Betri Murni SAg.

Pembubuhan tanda tangan disaksikan Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni, Prof Dasril Lanin mewakili Ketua PW Muhamadiyah Sumbar, Kabag Humas dan Protokol Andri Satria Masri, Camat 2 x 11 Enam Lingkung Drs Azwarman, Walinagari Sicincin, Wakil Ketua DPD KNPI Padang Pariaman serta pengurus organisasi otonom dalam naungan Muhamadiyah seperti Pemuda Muhammadiyah, IMM, IRM, Nasyiatul Aisyiyah dan ratusan warga Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Kabupaten Padang Pariaman.

Warga Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Padang Pariaman sengaja berkumpul di Masjid Jami' Sicincin dalam rangka halal bihalal dan melaksanakan kegiatan Hari Bermuhammadiyah sekaligus mendeklarasikan dukungan mereka terhadap rencana pembangunan Kawasan Tarok City.

Bupati Ali Mukni menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Muhammadiyah dan Aisiyah 

Bupati Ali Mukhni yang juga pembina Muhamadiyah Padang Pariaman ini menyambut senang, bahagia dan bangga atas acara yang digelar warga Muhammadiyah dan Aisyiah tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang diselenggarakan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Padang Pariaman ini. Usai menjadi saksi pernikahan kemenakan Sekda Jonpriadi pagi tadi, saya tidak menikmati makan siang yang disuguhkan Sekda karena harus segera ke Sicincin untuk menghadiri acara ini," jelas peraih Penghargaan Satya Lencana Pembangunan ini.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Bupati Ali Mukhni kami menyambut baik dan bahagia atas deklarasi dukungan pembangunan Kawasan Tarok City.

Dukungan terhadap rencana pembangunan Kawasan Tarok City secara kelembagaan, sebut Ali Mukhni, baru dilakukan oleh Muhammadiyah. Sebelumnya tokoh masyarakat, baik di ranah maupun di rantau, silih berganti menyampaikan dukungannya, mengikuti dukungan yang telah diberikan lebih dahulu oleh Menteri PAN RB, Menteri Kesehatan, Gubernur Sumbar Wakil Gubernur Sumbar, Ketua DPRD Sumbar dan Sekdaprov Sumbar.

"Alhamdulillah, dari Muhammadiyah sebagai ormas pertama yang menyampaikan dukungannya. Ini menjadi penambah semangat kami dalam membangun kawasan yang akan merubah wajah Sumatera Barat dan akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Padang Pariaman dan sekitarnya," pungkasnya.

Sementara Ketua PDM Fakhri Zaki dalam sambutannya mengatakan alasan warga Muhammadiyah mendukung rencana Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman karena sesuai dengan visi, misi dan semangat Muhammadiyah dalam ber amar ma'ruf meningkatkan kualitas SDM masyarakat melalui amal usaha pendidikan.

"Apa yang direncanakan Pak Bupati sebenarnya sama yang diperjuangkan Muhammadiyah, yaitu ber amar ma'ruf dalam dunia pendidikan. Makanya, sudah tepat kiranya kami mendukung usaha Pak Bupati ini," katanya disambut pekik Allahu Akbar hadirin.

Foto bersama usai deklarasi

Kemudian Fakhri Zaki membacakan Deklarasi Tarok City:

Mengingat
1. Kawasan Tarok City akan dapat mengubah wajah Padang Pariaman;

2.  Kawasan Tarok City dapat menggeliatkan ekonomi masyarakat, di dalamnya terdapat sarana infrastruktur yang akan dibangun di antaranya ISI Padang Panjang, UIN Imam Bonjol, UNP, Politeknik Negeri Padang, Diklat LAN, Diklat Kejagung, Diklat BPN, Rumah Sakit Vertikal dan Kawasan Perkantoran;

3. Tarok City sebagai ikon pembangunan nasional;

4. Tarok City sebagai langkah strategis menapak modernisasi;
5. Tarok City bertujuan menguntungkan masyarakat banyak.

Merujuk pada 5 butir kemaslahatan umat di atas maka dengan berserah diri kepada Allah Subhannahu Wa Ta’ala, kami Keluarga Besar Muhammadiyah dan Aisyiyah Padang Pariaman beserta Ortom menyatakan dengan sungguh-sungguhmendukung cita-cita besar Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni dalam pembangunan Kawasan Tarok City di Nagari Kapalo Hilalang, Kecamatan 2x11 Kayutanam, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumbar.


Dukungan ini kami nyatakan karena sesuai dengan Muqaddimah Anggaran Dasar dan Khittah Perjuangan  Muhammadiyah. (zast) 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top