Wakil Bupati Suhatri Bur Ajak Perantau Tingkatkan Kepedulian ke Kampung Halaman

0
Wakil Bupati Suhatri Bur bersama Bupati Merangin H Al Haris dan masyarakat pada acara Halal PKDP

Merangin, CanangNews – Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mengajak para perantau untuk meningkatkan kepedulian guna membangun kampung halaman. 

Ajakan itu disampaikan Suhatri Bur pada acara halal bi halal Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kabupaten Merangin, di Gedung Daerah Merangin – Bangko, Provinsi Jambi, Sabtu (22/7/2017). Kegiatan itu dihadiri Bupati Merangin H Al Haris.

Di antara wujud untuk membangun kampung halaman tersebut, Suhatri Bur mengajak pimpinan dan anggota PKDP yang telah memiliki harta senisab mau menyalurkan sebagian zakatnya melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Padang Pariaman dan Baznas Kabupaten Merangin. 

"Sejak adanya larangan bantuan sosial oleh pemerintah melalui anggaran daerah,  zakat yang dikumpulkan oleh Baznas sangat membantu program Pemerintah," kata Suhatri Bur. 

Pada kesempatan itu Suhatri Bur juga menitipkan anggota PKDP kepada Bupati Merangin.  Karena telah ikut memajukan Merangin, kepada PKDP Suhatri Bur berpesan,  agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan. Bak kata pepatah ""saciok bak ayam, sadanciang bak basi" dan selalu mematuhi segala peraturan di tempat merantau,  "di maa bumi dipijak di sinan langit dijunjuang".

Sementra itu Bupati Merangin H Al Haris mengakui, kemajuan Merangin tidak terlepas dari kepedulian pimpinan dan anggota PKDP. "Paguyuban Perantau asal Kabupaten Padang Pariaman ini hadir jauh sebelum kabupaten ini terbentuk,” ujarnya.

Menurut Bupati Merangin, pimpinan dan anggota PKDP adalah orang Merangin asli.  Sebab, sebagian besar tokoh Merangin merupakan sesepuh PKDP. 


Ketua PKDP Merangin  H  Hambali melaporkan, saat ini tercatat warga asal Piaman yang ada di Merangin sebanyak 650 kepala keluarga (KK).  "PKDP merupakan organisasi sosial," ungkapnya. (*/zast) 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top