Header Ads

jasa

Wabup Suhatri Bur Serahkan Sertifikat Tanah dan Bantuan untuk Nelayan

Suhatri Bur menyerahkan bantuan kepada Ketua Kelompok Wanita

Sungai Limau, CanangNewsWakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menyerahkan sertifikat tanah sekaligus bantuan alat tangkap dan pengolahan ikan kepada masyarakat Pasir Baru, Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau. Penyerahan secara simbolis dilakukan Wabup Suhatri Bur di Aula Pusat Pelelangan Ikan ( PPI) Pilubang, Kamis (13/7/2017) sore. 

Sebelumnya, Wabup Suhatri Bur berpesan kepada Kepala Dinas Perikanan supaya melanjutkan acara karena dia kuatir tidak keburu sampai di Pilubang mengingat sedang mengikuti kegiatan di Kota Padang dan berikutnya ke BIM. Sedangkan Bupati Ali Mukhni sedang berada di luar daerah dalam rangka mencari peluang anggaran untuk pembangunan.

Namun masyarakat bersedia menunggu kehadiran Wakil Bupati. Walau jadwal dalam undangan jam satu siang, acara baru dimulai pukul 15.30 WIB, masyarakat tidak beranjak pada tempat duduknya. Warga penerima bantuan tetap bertahan dan semangat mengikuti prosesi acara.

Suhatri Bur dalam pidatonya mengingatkan nelayan yang menerima bantuan supaya bersyukur kepada Allah Subhannahu Wa Ta’ala karena dengan bersyukur ada harapan akan dapat tambahan setelah ini.

"Janji Allah, siapa orang yang pandai bersyukur atas nikmat-Ku, akan Kutambah-tambah NikmatKu kepada mereka dan siapa yang tidak pandai bersyukur, ingatlah azab-Ku sangat pendih,” ujar Suhatri Bur mengutip Al-Qur’an surah ke-14 Ibrahim ayat 7.

Dia juga mengatakan, bagi yang menerima bantuan diharapkan dapat memicu untuk bergiat berusaha meningkatkan ekonomi keluarga yang selama ini tidak pakai alat, kini telah ada alatnya.

“Ayo mari kita bangkitkan usaha ekonomi masyarakat nelayan, sehingga mereka bisa hidup sejahtera dan bahagia dengan keluarga masing-masing,” tutur Suhatri Bur.

Hal yang perlu untuk diketahui masyarakat yang menerima bantuan, lanjut dia, bahwa dana bantuan ini bersumber dari aspirasi Anggota DPRD Padang Pariaman Dwiwarman Chaniago SH MH dan almarhum Zuardin Tanjung.

Adapun Kelompok Wanita Pengelola hasil tangkap ikan yang menerima bantuan tersebut antara lain Kelompok Sinar Laut – Pasir Baru yang diketuai Meli, Kelompok Wanita Sepakat – Pasir Baru dengan Ketua Patrisna serta KelompokWanita Saiyo dengan Ketua Eni Sulastri dan Kelompok Aulia yang diketuai Wati – keduanya dari Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir.

Adapun sertifikat dan bantuan yang diserahkan adalah sebagai berikut:
1. Sertifikat Hak Atas Tanah Nelayan (SeHAT) sebanyak 96 persil untuk nelayan dan 10 persil untuk pembudidaya.

2. Bantuan Mesin Tempel untuk 7 orang penerima yang terdiri dari 15 PK sebanyak 6 unit dan 5 PK sebanyak 1 unit.

3. Bantuan Sarana Alat Tangkap (jaring monofilamen) 14 paket untuk 14 orang penerima.

4. Bantuan Sarana dan Prasarana Pengolahan dan Pemasaran Ikan 4 paket (4 kelompok) yang terdiri dari Pengolahan Ikan Budu, Pengolahan Kerupuk Ikan, Pengolahan Bakso Ikan, Rakik, Sala Lauak, Nuget dan Ikan Kering.


Tampak hadir pada acara itu antara lain Kadis Perikanan Alfian, Kabag Humas dan Protokol Andri Satria Masri, Camat Devriatos, Sekretaris Kecamatan Sungai Limau Anton Wira Tanjung, Sekretaris Nagari Pilubang Anton dan Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Nagari Pilubang Ramadi Ganto Suaro. (re / zast) 


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.