Header Ads

jasa

Sambut 156 Mahasiswa KKN, Sekdakab Dharmasraya : Mengabdilah untuk Nagari

Sekda Dharmasraya Leli Arni menerima penyerahan 156 mahasiswa KKN

Polau Punjung, CanangNews – Sebanyak 156 mahasiswa Universitas Andalas (Unand) Padang memulai kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) di Kabupaten Dharmasraya. Kedatangan para mahasiswa ini disambut Sekretaris Daerah (Sekda) Dharmasraya Leli Arni di Gedung Auditorium Kantor Bupati – Pulau Punjung, Selasa (4/7/2017).

Sekda Dharmasraya Leli Arni atas nama pemerintah Kabupaten Dharmasraya mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Rektor Unand Padang beserta seluruh dosen pembimbing yang telah memberikan kepercayaan dan menempatkan mahasiswa Unand untuk mengabdi di daerah ini.

"Kami berharap apa yang sudah diperoleh dibangku kuliah dapat diterapkan di Dharmasraya dan ditransfer ilmunya kepada masyarakat kami,"jelasnya.

Dikatakan Sekda, kuliah kerja nyata merupakan program pembelajaran dan pemberdayaan masyarakat untuk merekatkan diri mahasiswa dengan masyarakat sebagai bentuk pengabdian dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan amanat tri dharma perguruan tinggi.

"Kami berharap kehadiran mahasiswa membawa perubahan yang positif dan membantu masyarakat dalam berbagai hal yang berkaitan dengan urusan sosial masyarakat,"jelasnya.

Kata Sekda, kegiatan ini merupakan tugas pengabdian yang dibebankan kepada mahasiswa untuk membangun, keterikatan emosional antara dunia kampus dengan masyarakat.

"Kegiatan ini bukan semata-mata untuk menyelesaikan kewajiban kurikulum yang dibebankan kepada mahasiswa akan tetapi diharapkan ini menjadi satu modal bagi mahasiswa untuk belajar langsung ditengah-tengah masyarakat,"tegasnya.

Sekda juga berharap kepada mahasiswa KKN Unand, dalam melaksanakan kegiatan KKN untuk berkoordinasi dan bekerjasama dengan lembaga kemasyarakatan yang dibawah koordinasi Wali Nagari setempat, agar dapat membantu dan memfasilitasi tugas-tugas yang mereka laksanakan sehingga dapat diselesaikan dengan baik sesuai dengan harapan kita bersama.


"Selamat ber -KKN, kita berharap dapat bersinergi bersama dalam ikut membangun Dharmasraya menuju Dharmasraya Mandiri dan Berbudaya,"tandasnya. (hum/zast) 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Maliketh. Diberdayakan oleh Blogger.