Perbasi Padang Pariaman Gelar Penataran Pelatih dan Wasit Lisensi C

0
Suasana rapat bersama pengurus Perbasi Padang Pariaman

Lubuk Alung, CanangNews - Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Bolabasket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Padang Pariaman menggelar Penataran Pelatih dan Wasit Lisensi C selama lima hari di Lubuk Alung. Di samping untuk seluruh calon pelatih dan wasit yang tergabung dalam Perbasi, penataran demikian juga berlaku untuk umum.

Ketua Panitia Januardi Gunawan kepada wartawan menyebutkan, penataran itu akan dilakukan dari tanggal 10 hingga 15 Agustus 2017. "Peserta kita targetkan dari pelatih sebanyak 20 orang dan dari wasit 20 orang pula," kata dia.

Januardi Gunawan yang didampingi Afrido Romansyah -- pelatih senior di Perbasi Padang Pariaman -- menyatakan, penataran itu amat penting untuk melahirkan pelatih-pelatih yang tangguh serta wasit yang berkopeten di bidangnya. Semakin banyak pelatih, jelas akan semakin bertambah pula atlit basket di daerah ini.

"Narasumber penataran langsung dari Pengprov Perbasi Sumatera Barat," ujar Januardi Gunawan. Untuk itu, pihaknya berharap, acara yang telah ditetapkan itu bisa terlaksana dengan baik, sesuai keinginan Perbasi Padang Pariaman itu sendiri dalam melihat arti penting pengembangan pelatih dan wasit yang punya lisensi C tersebut.

Sekretaris Perbasi Padang Pariaman Hilman H memberikan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah mempersiapkan acara dimaksud. "Penataran ini adalah bagian yang tak terpisahkan dari program kerja Perbasi daerah ini dalam melahirkan SDM yang handal di bidang olahraga basket," kata dia.


Ia menambahkan, penataran ini juga akan memperkuat atlit-atlit Perbasi yang akan berlaga di Porprov Sumbar 2018 yang akan berlangsung di Padang Pariaman," ujar Hilman. Untuk ini, dia minta kepada semua peserta untuk bersungguh-sungguh dalam mengikuti penataran demikian. (TAD / zast)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top