Header Ads

jasa

Pantai Air Bangis Selalu Ramai Pengunjung



Pasaman Barat, CanangNews Kawasan Pantai Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), selalu ramai dikunjungi wisatawan. Seperti pada musim libur lebaran tahun 2017 ini,  mulai hari pertama lebaran sampai menjelang satu minggu lebaran, terlihat masih tetap ramai.

Mungkin karena kawasannya yang masih relatif alami dan menawan. Walaupun nyaris belum tampak sentuhan tangan Dinas Pariwisata Pasbar dalam pengembangannya, namun tidak mengurangi daya tarik pengunjung baik dari dalam maupun luar daerah Pasbar untuk menikmati keindahan Pantai Air Bangis.

Seorang wisatawan yang mengaku bernama Rudy bersama anak dan istrinya ketika dijumpai di sekitar kawasan Tugu Air Bangis mengatakan, wisata ke Pantai Air Bangis sangat mengasyikkan. Selain lokasinya mudah dijangkau, pemandangannya indah, aman dan nyaman.

“Saya termasuk yang sering berkunjung ke pantai ini. Sambil refresing, menyegarakan pikiran, bisa menikmati keindahan laut dan pemandangan yang menyejukkan hati,” ucapnya.

Menurutnya lagi, memang masih banyak yang perlu dibenahi. Seperti sarana dan prasarananya, kebersihan dan penataan lingkungannya. Hendaknya bersih dan bebas dari  sampah yang berserakan di pinggir pantai.

Maka perlu adanya tempat pembuangan sampah umum dan petugas kebersihan. Apalagi tambahnya, keberadaan pantai ini bisa mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan ramainya wisatawan yang berkunjung.

Memang pantauan Koresponden CanangNews di tengah keramaian pengunjung terlihat ratusan pedagang menjual dagangannya, mulai dari makanan, minuman, cendra mata serta mainan anak. Dan tampak juga kesibukan transportasi, mobil rentalan dan odong-odong melayani wisatawan.

Pengunjung  lainnya, Irma mengatakan,  wisata Pantai Air Bangis ramai dikunungi karena biaya gratis. Walau ada retribusi parkir kenderaan tapi itu tidak terlalu memberatkan, untuk keamanan kenderaan.


Selain itu, faktor penunjang lainnya, prasarana pendukung seperti toilet dan kamar mandi juga ada walaupun masih terbatas. Kemudian bidang keamanan juga cukup terjamin terutama dari gangguan orang lain. (Irti Zamin

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.