Mendengar Laporan Bupati Ali Mukhni, Gubernur Sumbar Mengaku Kaget

0
Gubernur Irwan Prayitno menerima laporan Bupati Ali Mukhni mengenai Pembangunan Tarok City

Padang, CanangNews – Pada hari pertama masuk kerja usai libur panjang pasca Hari Raya Idul Fitri, Bupati Ali Mukhni mengunjungi Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di Gubenuran, Padang, Senin (3/7/2017). Turut mendampingi antara lain Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Baperlitbangda) Ali Amran, Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu dan Perizinan Hendra Aswara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Budi Mulia serta Kabag Humas Protokol Andri Satria Masri.

"Alhamdulillah, hari pertama masuk kantor, kita gunakan bersilaturahmi dengan Pak Gubernur sekaligus melaporkan pengembangan kawasan Tarok City sebagai Kawasan Pendidikan Terpadu (KPT)"  kata Bupati Ali Mukhni.

"Jadi tindak lanjut pertemuan kita dengan LAN akhir Juni lalu, disepakati dengan penandatangan MoU hari Selasa 4 Juli 2017 di Kantor Gubernur," terang Alumni Harvard Kennedy School di Amerika Serikat itu.

Mengenai jalan, tambahnya, bahwa pada bulan puasa sudah tuntas pembukaan akses masuk sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Status lahan pun telah clear and clean seluas 697 hektar yang merupakan tanah negara, di mana  kewenangannya berada di tangan kepala daerah.

" Pak Gubernur mengaku kaget mendengar laporan kita sudah buka jalan selebar 75 meter, sepanjang dua kilometer, bahkan mobil sedan pun sudah bisa melintas. Kita berharap Diklat LAN sudah dibangun tahun ini," ujar Bupati yang dikenal akrab dengan Gubenur itu.

Dalam pertemuan itu Gubernur Irwan Prayitno menyatakan dukungannya terhadap pembangunan kawasan pendidikan terpadu di Tarok City. Ia yakin Tarok City akan menjelma sebagai pusat pertumbuhan ekonomi yang baru di Sumbar.

"Kita apresiasi Pak Ali Mukhni yang terus berinovasi membangun daerah. Dulu sukses bangun Diklat Pelayaran, MAN IC, Asrama Haji dan lainnya. Sekarang sudah viral pembangunan Tarok City" kata Irwan.


Sebagaimana diketahui Tarok City sebagai lokasi pembangunan Kampus UNP, Politenik Negeri Padang, ISI Padang Panjang, UIN Imam Bonjol, Diklat LAN, Diklat Kejagung, Diklat BPN, Perkantoran dan lainnya. (has / zast) 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top