Mahasiswa UNAND Laksanakan KKN di Kota Pariaman

0



Pariaman.Canangnews --- Sekretaris Daerah Kota Pariaman Indra Sakti menerima 200 orang mahasiswa Universitas Andalas Padang di Aula Balaikota dalam rangka pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tahun 2017 di Wilayah Kota Pariaman, Selasa (4/7).

Penyerahan secara langsung dilakukan dari Wakil Rektor I Unand Prof. Dr. Dachriyanus, Apt kepada Sekdako dihadapan para mahasiswa. Hadir dalam kesempatan ini Asisten III Setdako Pariaman Lanefi, Kepala Disdikpora Kota Pariaman Kanderi, Kepala DPM Nurdin, Camat se-Kota Pariaman, Kepala Desa tempat lokasi pelaksanaan KKN serta dosen pembimbing dari UNAND Padang.

Dalam kata sambutannya, Sekdako Indra Sakti atas nama Walikota Pariaman mengucapkan terimakasih kepada pihak Universitas Andalas Padang yang telah menunjuk Kota Pariaman sebagai salah satu daerah tujuan pelaksanaan KKN.

Sekdako himbau kepada mahasiswa untuk mampu membantu pemerintah desa dan masyarakat sesuai aspek bidang keilmuan yang berkembang di masyarakat dan patuhi aturan yang ada di Kota Pariaman.

“ Terlebih lagi, di Kota Pariaman terdapat beberapa kegiatan Pemko yang banyak berinteraksi dengan masyarakat yakni Magrib Mengaji dan Subuh Mubaroqah. Untuk itu, kami harapkan adik-adik mahsiswa untuk ikut berperan aktif juga dalam rangkaian kegiatan tersebut,” jelas Indra Sakti.

Juga di bulan ini pada 9 Juli mendatang, Pemko Pariaman dalam rangkaian acara HUT Kota Pariaman ke-15 akan ditutup dengan acara tausiah dan zikir bersama di Pantai Gandoriah Kota Pariaman yang akan di pimpin langsung oleh Ustadz Arifin Ilham.

Untuk itu, sambung Sekdako para adik-adik mahasiswa diharapkan sekali untuk ikut serta dalam kegiatan tausiah dan zikir bersama ini.

Pada kesempatan yang sama ,wakil Rektor I Unand Prof. Dr. Dachriyanus, Apt dalam membantu kegaiatan pemerintah dan masyarakat yang ada di Kota Pariaman sebagai bentuk bakti kemasyarakatan dan pengaplikasian studi ilmu yang didapat dibangku kuliah.

Terkhusus kepada mahasiswa, ia harapkan seluruh mahasiswa untuk patuhi aturan yang ada dan dengan jumlah mahasiswa yang ikut kali ini di Kota Pariaman 200 orang jangan sampai ada yang lebih atau kurang di akhir pelaksanaan KKN.

Adapun desa yang menjadi tujuan KKN UNAND tahun 2017 ini yakni Desa Sikapak Barat, Desa Marunggi, Desa Kampung Baru Padusunan, Desa Cubadak Mentawai dan Desa Sikapak Timur dengan waktu pelaksanaan dari tanggal 4 Juli – 15 Agustus 2017.h/ad]



Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top