Kadis Kominfo Tutup Bimtek Sertifikasi

0


Pariaman.Canangnews --- Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman Yalviendri secara langsung menutup Bimbingan Teknis (Bimtek) Sertifikasi SKKNI (Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia) yang dilaksanakan oleh BBPPKI (Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Komunikasi Informatika) Medan Kementerian Komunikasi RI di Aula di Hotel Nan Tongga Kota Pariaman dari Tanggal 24-27 Juli 2017,Kamis (27/7) pagi.

Penutupan ini juga dihadiri Ketua Panitia Penyelengara Kepala Bagian TU BBPPKI Medan Ahmad Hasyim serta peserta 80 orang dari tamatan SMK, DI, DII, DIII maupun SI ilmu komputer.

Selama pelaksanaan Bimtek ini tingkat kelulusan peserta mencapai angka 92% dengan hasil dari bentuk kegiatan yang dilaksanakan berupa penjelasan materi uji kopetensi, pree assessment dan uji kopetensi.

Kadis Kominfo Kota Pariaman Yalviendri mengharapkan agar para peserta yang dinyatakan lulus uji kompetensi memanfaatkan sertifikat yang didapat untuk mencari lowongan pekerjaan.

Sementara bagi yang belum lulus uji kompetensi, diharapkan tidak berkecil hati, karena Pemko Pariaman telah melaksanakan MoU dengan BBPPKI Medan Kementerian Kominfo RI tentang sinergitas dan keberlanjutan program Bimtek ini dan bagi yang belum lulus dapat mengikuti Bimtek ini kembali dalam jadwal yang nantinya akan di umumkan,” ungkap Kadis Kominfo.


Lebih lanjut, jelas Yalviendri, dengan selesainya Bimtek ini diharapkan akan muncul kelompok-kelompok pengguna IT di Pariaman yang tentunya Pemko Pariaman melalui Kominfo akan siap memfasilitasi dengan sarana dan prasarana pendukung seperti Wi-fi dan Rest Area.(h/ad)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top