Header Ads

jasa

Hari Anak Nasional, MAN 2 Payakumbuh Terima Penghargaan dari Presiden

Kepala MAN 2 Payakumbuh Alex Sandra bersama Menteri Yohana Yembise

Pekanbaru, CanangNewsPeringatan Hari Anak Nasional tahun 2017 bertema "Perlindungan Anak Dimulai dari Keluarga" dengan pesan utama 'Saya Anak Indonesia, Saya Gembira" berlangsung di Lapangan Gedung Daerah Pauhjanggi Pekanbaru, Riau.(22/7/2017).  Dalam momen ini ada 3 penghargaan yang diraih Sumatera Barat, 2 di antaranya diboyong Payakumbuh.

Kota Payakumbuh menerima dua penghargaan dari Presiden Republik Indonesia melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Yakni sebagai Kota Layak Anak dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Payakumbuh sebagai sekolah ramah anak. Penghargaan yang sama juga diraih SMAN 1 Sumatera Barat di Kota Padang Panjang. Penyerahan penghargaan dilaksanakan di Swiss-Berlin, SKA Pekanbaru.

Penghargaan sebagai sekolah Ramah Anak diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise. Pada kesempatan itu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak berpesan supaya pemerintah daerah kabupaten dan kota yang memiliki komitmen yang kuat untuk membangun wilayahnya menjadi wilayah yang ramah kepada anak.

Kepala MAN 2 Payakumbuh Alex Sandra melalui selulernya, menyebutkan, bahwa keberhasilan MAN 2 Payakumbuh ditunjuk sebagai Sekolah Ramah Anak merupakan berkat kerjasama semua pihak, Jajaran Pemko Payakumbuh, Kankemenag, keluarga besar MAN 2 Payakumbuh, walimurid dan masyarakat, khusunya warga Kelurahan Tanjung Gadang Sei Pinago.

"Alhamdulillah, dengan segala upaya kita meraih prestasi ini, ini merupakan amanah yang harus kita tingkatkan, sebagaimana pesan Bu Menteri. Karena sebelumnya, tanggal 10 Juli 2017, Tim Visitasi Sekolah Ramah Anak Terbaik yang dipimpin Muhammad Shaleh bersama rekannya dari Kementerian PP/PA RI yang didampingi tim Provinsi Sumatera Barat, melakukan matching administrasi dengan kondisi di MAN 2 Payakumbuh. MAN 2 Payakumbuh juga telah mendapat penghargaan yang sama di Jakarta pada tanggal 24 Desember 2016 lalu. Dalam upacara bendera hari Senin, penghargaan ini akan kita perlihatkan kepada keluarga besar MAN 2 Payakumbuh. Terkait penghargaan ini, Kami telah infokan ke Kanwil dan Kepala kankemenag Kota Payakumbuh. Terima kasih atas dukungan dan motivasi semua pihak," sebut Alex Sandra.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Payakumbuh Asra Faber yang dijumpai wartawan CanangNews di rumah dinasnya, Minggu sore, menyampaikan apresiasinya.

"Tidak salah kalau kita terima penghargaan, ini adalah bukti komitmen Kantor Kemenag Kota Payakumbuh bersama jajaran dalam rangka mendukung program Pemko Payakumbuh. Kita di MAN 2 Payakumbuh selain menerapkan 3 program unggulan madrasah untuk mewujudkan ANL (Akhlak mulia, Nilai baik dan Lulusan bersaing), juga menerapkan pendidikan ramah anak dengan pengaplikasian pendidikan inklusi di madrasah," ujar Asra Faber.

Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2017 di Lapangan Pauhjanggi Pekanbaru, Riau, dihadiri langsung Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Sejumlah Menteri Kabinet Kerja ikut  mendampingi Jokowi, seperti Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yambise, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani dan Menteri Sekretariat Kabinet Pratikno.

Hadir pula Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman serta Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan istri. Tak ketinggalan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit, Walikota Payakumbuh, Riza Falepi dan Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi juga hadiri momen nasional ini. (ul)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.