Grand Final Cik Uniang Cik Ajo 2017 Sukses,Ini Kado Terakhir Efendi Jamal

0



Pariaman.Canangnews---Grand Final Pemilihan Duta Wisata Cik Uniang Cik Ajo (CUCA) Kota Pariaman tahun 2017 menghadirkan 10 pasang kontestan, dihelat di Simpang Tugu Tabuik, Minggu malam (17/7), berlangsung meriah. Dengan menghadirkan penyanyi minang Anroy, dan penyanyi minang lainnya, simpang Tabuik Kota Pariaman dipenuhi ratusan pengunjung yang ingin menyaksikan event tahunan ini.

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman mengatakan, Kegiatan pemilihan duta wisata Cik Uniang dan Cik Ajo adalah salah satu event wisata untuk memajukan wisata Kota Pariaman. Setiap bulan, bahkan dua kali dalam satu bulan Kota Pariaman mengadakan event, yang tujuannya untuk meramaikan Kota Pariaman.

"Mulai dari event pesta pantai, Tablig Akbar oleh Ustad M Arifin Ilhan dalam rangka HUT Kota Pariaman dan sebentar lagi juga diadakan Pariaman Ekspo yang mendatangkan artis ibukota, Ulama kondang, dan banyak lagi event lain," tukasnya.

Kata Mukhlis Pariaman harus dikenal dan kita harus menjadi pelayan yang baik bagi para wisatawan, karena itu kita harus lebih giat mempromosikan Kota Pariaman baik secara regional sampai ke mancanegara, ujarnya
.
Ia juga menambahkan semua apa yang telah dilakukan oleh Pemko Pariaman tidak akan terwujud tanpa dukungan dari masyarakat, tentu atas semua itu masyarakat Kota Pariaman sendiri lah yang menjaganya, mulai dari kebersihan, kenyamanan, pengelolaan dan pengamanannya.

"Tidak hanya itu, kita harus berikan pelayanan, kenyamanan dan kebersihan dengan baik, serta menerapkan Sapta Pesona, sehingga wisata yang berkunjung ke Pariaman akan betah dan tidak pernah merasakan cepat puas di Kota Pariaman," tutup Mukhlis Rahman.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Efendi Jamal menjelaskan sebelum menghadirkan 10 pasang kontestan Cik Uniang dan Cik Ajo , ada sebanyak 34 peserta yang ikut dalam penyeleksian. Namun, setelah seleksi, maka 10 pasang inilah yang dihadirkan saat malam grand final ini, katanya.

Pendaftaran dan penyeleksian Cik Uniang Cik Ajo dimulai pada tanggal 29 Mei sampai 12 Juli 2017 yang dilaksanakan di Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman.

Kegiatan ini merupakan perpanjangan tangan pariwisata untuk mempromosikan wisata Kota Pariaman tentang destinasi, kuliner, adat dan budaya ketingkat nasional maupun internasional.

Pergelaran Cik Uniang Cik Ajo yang di gelar di Simpang Tabuik dalam catatan penulis sudah dua kali di laksanakan dan lokasi ini cukup strategis  dan ini terlihat acaranya sukses dan mungkin saja kado terakhir bagi Kadis Efendi jamal dan ini di buktikan dengan  fakta OPD tersebut termasuk di lelang

Tentu sukses tersebut ucap Efendi jamal tak terlepas keterlibatan semua yang memiliki peran dalam kegiatan tersebut apalagi dalam dua tahun ini berbagai ivent saya kata Jamal telah mencoba menjadikan yang terbaik dalam merealisasikan program unggulan Dinas kebudayaan dan  pariwisata kota pariaman ini


Dan apa yang di amanahkan oleh Bapak Walikota telah dilaksanakan dan tentu dalam dua tahun ini publiklah yang menilai dan berbagai kekurangan yang dalam proses kegiatan tetap kami evaluasi ujar jamal yang di aminkan oleh Yul Suhud yang juga salah satu IO yang ternama di Sumbar ini. (alwi)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top