Header Ads

jasa

Genius Umar Lepas Kontingen LT 4 Pramuka Kota Pariaman



Pariaman.Canangnews ---  Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) 16 Gerakan Pramuka Kota Pariaman Genius Umar, melepas Kontingen Pramuka Kota Pariaman yang akan berlaga di ajang Lomba Tingkat (LT) 4 tingkat Provinsi Sumatera Barat, bertempat di Balaikota Pariaman, senin (24/7).

Kepada para Kontingen Pramuka Kota Pariaman, Genius Umar mengatakan untuk dapat mengaharumkan nama Kota Pariaman di ajang LT 4 di tingkat Provinsi Sumatera Barat yang akan digelar di Bumi Perkemahan Padang Besi, Padang, mulai dari tanggal 24 – 30 Juli 2017 mendatang.

“Jaga selalu kesehatan dan kekompakan selama berada disana, dan yang paling utama, jaga nama daerah kita Kota Pariaman, karena adik-adik yang berangkat adalah utusan dari Kota Pariaman, bukan lagi utusan dari sekolah asal,” tukas Genius Umar.

Lebih lanjut ia mengatakan seorang Pramuka itu harus disiplin, kreatif dan dapat menunjukkan aksi dan prestasi dengan menjunjung sportivitas yang tinggi, sehingga akan tertempa nantinya pribadi pemuda yang berkarakter dan dikemudian hari, dapat menjadi seorang pemimpin, ujarnya.

“Semoga Kontingen Pramuka Kota Pariaman dapat menorehkan prestasi di tingkat Provinsi Sumatera Barat, sehingga akan dapat menjadi wakil Sumbar nantinya di ajang LT 5 yang akan dilakukan di tingkat nasional,” tuturnya.

Dalam keterangan Wakil Ketua Bina Muda Andalan Pramuka 16 Kota Pariaman Nurheimy mengatakan, peserta LT 4 untuk Putri berasal dari SMPN 7 Pariaman dan untuk Putra dari MTSN 2 Pariaman yang terdiri dari 8 orang baik Putra maupun Putri.
“Peserta yang mewakili Kota Pariaman, merupakan hasil seleksi yang ketat yang kita lakukan dalam LT 3 tingkat Kota Pariaman yang dilaksanakan bulan april 2017 yang lalu, sehingga diharapkan kontingen Pramuka Kota Pariaman ini, dapat berprestasi di ajang LT 4 tingkat Sumbar,” tutupnya.

Hadir juga Ketua Harian Kwartir Cabang (Kakwacari) Gerakan Pramuka 16 Kota Pariaman Kanderi, para andalan dan Pembina serta Kamabigus dari SMPN 7 Pariaman dan MTSN 2 Pariaman. (h/Ad)




Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.