Wagub Sumbar Akui Rusaknya Jalan Provinsi



Pasaman Barat  Canangnews--- Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat ( Sumbar), Drs. H Nasrul Abit mengakui rusaknya sejumlah ruas jalan provinsi di berabagai daerah di Sumbar. Sebagaimana yang terjadi di daerah Pasaman Barat dan daerah lainnya seperti Darmasraya, Sijunjung, Pessel dan lainnya.
          Sekaitan dengan rusaknya jalan provinsi tersebut,  Nasrul Abit, berjanji pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) akan segera mencarikan solusi dan perbaikan dengan mengajukan anggarkan secara bertahap bersama pihak legislative. Dan sebagian di anataranya sudah mulai dianggarkan dan akan diperbaiki pada tahun ini.
          Demikian dikatakan Nasrul Abit saat memberikan sambutan pada acara temu silaturrahmi Tim Safari Ramadhan Pemprov Sumbar di Masjid Raya Silaping Kecamatan Ranah Batahan Pasaman Barat, Kamis 22 Juni 2017.
          Dikatakan, aspirasi masyarakat Pasbar yang disampaikan Bupati Syahiran sebelumnya tentang kondisi jalan provinsi di Pasbar, menurut Nasrul Abit memang telah direspon oleh pemprov dan sudah ada dianggarakan tahun ini. Namun ia berjanji akan cek sampai dimana prosesnya, terkait pelelangan dan pelaksanaan proyek.
          “ Saya berharap masyarakat bersabar karena siap lebaran ini saya akan cek langsung pada instansi atau lembaga terkait sampai dimana proses pelaksanaan proyek pernbaikan jalan provinsi di Sumbar khususnya ruas jalan di Pasaman Barat ini, “ katanya.
          Berbagai titik kerusakan jalan provinsi di Pasaman Barat di antaranya, jalan dari Muara Kiawai sampai Jembatan Batang saman yang rusak parah. Terus, jalan dari Parit Koto Balingka sampai Air Balam dan Simpang serta banyak berlobang sehingga kerap makan Koran kecelakaan.

          Diduga kerusakan jalan diakibatkan mobil angkutan tandan buah segar (TBS) kelapa sawit yang melebihi tonase dan mobil tangki pengangkut CPO. Serta sebab  lainnya, seperti usia aspal yang sudah lama belum pernah diaspal ulang sejak orde baru dan sebab lainnya.  (***irti Z )

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.