Wabup Pasbar Yulianto: Idul Fitri Momentum Saling Memaafkan

Wakil Bupati Pasaman Barat H Yulianto SH

Pasaman Barat, CanangNews Bulan Suci Ramadhan 1438 H sudah berlalu. Sebagai umat Islam, hari kemengan dengan datangnya Hari Raya Idul Fitri 1438 H selayaknya dijadikan sebagai momentum saling memaafkan. Selanjutnya, ke depan berupaya meningkatkan hubungan silaturrahmi yang lebih baik untuk membangun kesatuan di antara kaum muslimin dan muslimat.

Wakil Bupati Pasaman Barat ( Wabup Pasbar) H Yulianto SH mengemukakan hal itu saat bincang-bincang dengan Koresponden CanangNews  di kediamannya, Simpang Empat, Sabtu (24/6/2017). Sebagai pribadi dan pejabat daerah, ia pun mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin.

“Sebagai manusia biasa, kita semua tentu tak luput dari khilaf, salah dan dosa. Oleh karena itu mari kita semua saling memaafkan, tak terkecuali kepada pihak keluarga, masyarakat dan jajaran Pemerintah Kabupaten Pasbar, “ ujarnya.

Dalam menjalankan roda pemerintahan daerah sebagai wakil bupati sejak dilantik, 17 Februari 2016 lalu, sebut Yulianto, hubungan dirinya dengan  bupati selalu dijaga untuk mencapai keharmonisan. Mudah-mudahan kami tetap kompak dan satu komitmen dalam menjalankan program pembangunan daerah,” katanya lagi.

Hanya saja, dia mengakui, dalam pelaksanaan dan perwujudan program pembangunan daerah, tak jarang juga muncul persoalan yang terkadang membuat ia kesal terhadap kinerja pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  tertentu. Akibatnya, secara spontan bisa membuat ia marah lalu berucap tegas kepada perangkat daerah tersebut.

“Kesatuan dan koordinasi dalam menjalankan roda pemerintahan daerah, terutama antara pimpinan OPD dan pimpinan daerah sangat dibutuhkan. Sebab, jika tidak, hasilnya pun akan berpotensi melenceng dari yang seharusnya sesuai yang diprogramkan sebelumnya. Maka, kami harapkan setelah menjalani ibadah puasa ini, hubungan silaturrahmi dan koordniasi akan semakin baik lagi, “ pintanya.


Terakhir, ia mengharapkan, dengan kebersamaan, kesatuan dan ketekunan dalam menjalankan program kerja daerah, Pasaman Barat ke depan akan semakin maju dan cepat keluar dari status daerah tertinggal. Apalagi dengan potensi daerah yang sangat mendukung untuk kejayaan Pasbar ke depan. (Irti Zamin / zast – editor)        

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.